Roger Mambraku Minta Pemda Perhatikan Putra – Putri Raja Ampat yang Belajar di Sorong

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Koordinator Mahasiswa Raja Ampat Sorong Raya, Roger Mambraku Desak Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat perhatikan pendidikan yang ada di Kota Sorong.

Menurut Roger, Kota dan Kabupaten Sorong merupakan kota studi terdekat sehingga banyak putra-putri asal Raja Ampat yang menempuh pendidikan di kota ini, Masih Kata Roger, banyak mahasiswa Raja Ampat yang memilih pulang kampung karena orang tua tidak mampu membiayai perkuliahan baik rumah tinggal maupun untuk membiayai pendidikan itu sendiri.

“Saya melihat mahasiswa Raja Ampat yang ada di kota sorong saat ini kesulitan tempat tinggal, wadah tidak memadai sehingga sebagaian mahasiswa memilih pulang karena keadaan ekonomi keluarga yang tidak mampu membiayai rumah kos dan kebutuhan biaya pendidikan lainnya,” ujar Roger Mambraku, (Senin 31/10/2022).

Lebih Lanjut dijelaskan Roger, Putra Putri Raja Ampat yang hari ini terabaikan masa depannya karena biaya pendidikan, mereka inilah yang akan menjadi tulang punggung Pemerintah Kabupaten Raja Ampat nantinya.

“Padahal mereka mereka ini adalah tulang punggung Raja Ampat yang akan bekerja untuk kabupaten raja ampat setelah menyelesaikan pendidikannnya, Saya mau tekankan bahwa Pemda tidak mampu mengurus SDM anak-anak raja ampat yang saat ini ada di kota sorong,” beber Mahasiwa asal Kampung Yenbekwan Raja Ampat ini.

Senada dengan Roger Mabraku, Sonny Mambrasar mengutarakan hal yang sama yakni, keseriusan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat terhadap dunia pendidikan yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong.

“saya minta kepada pemda Raja Ampat supaya melihat mahasiwa yang ada di kota dan kabupaten sorong, terutama mahasisa yang saat ini kuliah di Universitas Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA),” ucap Sonny.