Robusta Kopi Muting Dipajang Pada Noesantara Festival di Bali

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Langkah tepat dilakukan Pemda melalui Kabag Perekda Setda Kabupaten Merauke Fransiskus Ciwe yang membawa Robusta Kopi Muting mengikuti Noesantara Festival di Ubud Giayar Bali, berkerja sama dengan Delegasi Rusia saat mengikuti G20.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Gabungan Pengusaha Indonesia Rusia Bapak Purwo Handoko Minggu 13 November 2022 dan berlangsung selama sepekan dengan mengusung tema Noesantara Dari Sabang Sampai Merauke.

Sebanyak 30 stand peserta exhibitor yang ikut berpartisipasi turut memeriahkan momen G20 tersebut. Tidak selesai di sini saja, akan berlanjut pada Noesantara Festival road to Moscow pada April 2023 nanti.

“Besar harapan kami agar kopi Robusta Muting dapat mengikuti evet pada tahun depan ujar Ciwe,”Senin (14/11/2022).

“Melalui kegiatan Noesantara Festival ini juga untuk mempersiapkan pemasaran hasil produksi kopi robusta muting ke depannya yang diperkirakan melimpah untuk jangka 3 tahun, sebab petani telah menanam sebanyak 30 Hektar di Distrik Muting,”sambung Jasman Tristanto yang merupakan Pegiat serta Pembina Kopi Muting yang bertugas di Sat Binmas Polres Merauke.