Rico Sia Desak Pemerintah Pusat Bantu Papua Barat Cegah COVID-19

Manokwari,TN – Anggota DPR Republik Indonesia daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat, Rico Sia mendesak pemerintah pusat, untuk turun tangan membantu daerah ini dalam mencegah penyebaran pandemi wabah virus corona (COVID-19).

Kepada media ini melalui pesan singkat Whatsapp-nya, Jumat (20/3), Rico Sia mengatakan, selama 14 hari masyarakat diminta untuk hanya berdiam diri di rumah saja.

Bahkan, anggota komisi X DPR-RI itu bersama rekan-rekan relawan di Provinsi Papua Barat, ingin bergerak menyemprot tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya namun apalah daya.

Legislator senayan itu bersama timnya ingin membeli antiseptik dalam jumlah besar untuk dibagikan kepada masyarakat di 12 kabupaten dan 1 kota yang tersebar Provinsi Papua Barat tapi tidak ada yang jual.

Karena itu, pemerintah pusat diminta merespon keperluan masyarakat ini secara cepat dan merata supaya memutus rantai virus corona ini.

“Mohon pemerintah pusat membantu dengan antiseptik, ataupun bubuk yang dapat dicampur dengan air bersih agar kesempatan 14 hari ini bisa berhasil semaksimal mungkin.” harap Rico Sia.