Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Satu Unit Mobil dari Gubernur Papua Barat

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, serahkan satu unit mobil secara simbolis kepada pemain Timnas Indonesia asal Papua Barat, Ricky Kambuaya. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berikan kejutan kepada Pemain Timnas asal Sorong Papua Barat, Ricky Kambuaya.

Kejutan atas prestasinya membawa nama baik Papua Barat dan Sorong lewat prestasi terbaiknya sebagai pesepak bola dikanca nasional hingga internasional.

Pemain yang saat ini bergabung bersama Persebaya Surabaya ini, mendapat hadiah satu unit mobil Toyota Avanza.

Hadiah tersebut diserahkan secara simbolis langsung dari gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, di gedung Drei Kinden kota Sorong, Rabu (6/4/2022).

“Pemerintah Papua Barat tentunya peduli terhadap anak-anak berprestasi di Papua Barat. Mengingat anak Ricky Kambuaya ini juga merupakan salah satu anak berprestasi, sampai bisa mengharumkan tanah Papua, khususnya provinsi Papua Barat di kanca nasional maupun internasional lewat sepak bola,” ujar gubernur Mandacan.

Gubernur berharap, hadiah satu unit mobil yang diserahkan kepada pemain terbaik di final leg kedua Piala AFF 2020 itu, sebagai penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi Papua Barat kepada anak-anak berprestasi di Papua Barat.

“Hadiah mobil ini adalah penghargaan dari pemerintah Papua Barat, berharap anak Ricky dapat menggunakannya untuk aktifitas latihan kedepan,” terangnya.

Setelah menerima hadiah dari gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Ricky Kambuaya, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Papua Barat dalam hal ini kepada gubernur Dominggus Mandacan.

“Bapak (gubernur) adalah orang tua saya, terimakasih banyak bapak, bapak sudh berikan hadiah kepada saya. Lewat motivasi yang bapa berikan, akan membuat saya untuk terus berprestasi dan membawa dan mengharumkan nama Papua Barat lewat dunia persepakbolaan,” tandas Ricky kepada gubernur Mandacan.