Berita

Ribuan Warga di Morotai Belum Terima BST, Ini Alasannya

×

Ribuan Warga di Morotai Belum Terima BST, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Tamrin Marasaoli. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Hingga saat ini sebanyak 1.154 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, belum menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Alasan belum dilakukan pencairan BST, lantaran ribuan warga ini berada di luar daerah. Untuk itu, Pemda Pulau Morotai akan membuat semacam rekomendasi, agar BST itu bisa diambil oleh ahli waris KPM.

“Rekomendasi ini dikeluarkan, agar warga tidak lagi dipersulit. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak PT. Pos,” kata Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Tamrin Marasaoli saat dihubungi wartawan, dari Ternate, Senin (14/9).

Menurutnya, jika ahli waris bersedia, maka harus melengkapi sejumlah persyaratan, seperti KTP dan keterangan dari desa.

Soal daerah mana saja yang belum dibayar BST, Thamrin mengaku, tersisa lima kecamatan yang belum dibayar, lantaran saat ini masih dalam tahap verifikasi.

“Lima kecamatan sementara ini masih dilakukan verifikasi data. Jadi, kami belum pasti kecamatan mana yang duluan,” tandas dia.