Berita

Ribuan Tenaga Pendidik Dibutuhkan di Pedalaman Merauke

×

Ribuan Tenaga Pendidik Dibutuhkan di Pedalaman Merauke

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun (Getty/TN)

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun, menyebutkan saat ini jumlah tenaga pendidik di kabupaten Merauke Papua, sangat kurang.

Tenaga pendidik atau guru yang pensiunan, meninggal dunia dan masuk struktural terus terjadi setiap tahun, tetapi tidak ada penambahan tenaga pengganti.

Oleh karena itu, untuk tahun depan nanti, Dinas P dan K minta 1000 guru untuk mencukupi kebutuhan tenaga pendidik di sekolah-sekolah daerah pedalaman.

4411
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Minimal di Sekolah Dasar harus miliki enam guru untuk menangani enam Rombongan Belajar (Rombel). Kondisi terkini di lapangan, hanya ada 2-3 guru. Ini sangat jauh dari cukup,” ucap Thiasoni di ruang kerjanya, Selasa (22/9/2020).

Lanjut, kata Thiasoni, di Merauke ada 5 penitipan anak, 5 sekolah minggu, 12 PAUD, 105 TK, 227 SD, 66 SMP, 16 SMA, dan 23 SMK. Belum untuk paket A, B dan C.

“Target kami tahun depan, kami minta guru kontrak sekitar 700 dan Tata Usaha (TU) sekitar 300. Supaya mengisi di 115 sekolah di kampung lokal,” bebernya.