Ribuan Paket Olahan Ikan Kembali Dibagikan Anggota DPR RI Ini !

Foto bersama Anggota Komisi IV DPR RI, dan penerima bantuan paket olahan ikan di Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah kembali membagikan 1000 paket olahan ikan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Merauke dan Boven Digoel, Papua guna penurunan angka stunting dan gizi buruk di wilayah Selatan Papua.

Program ini merupakan program
Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (DPSPKP) Kementrian Kelautan dan Perikanan RI bekerjasama dengan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah selama Pandemi Covid-19 yang sampai 2022 ini masih dilanjutkan.

“Gemar ikan digagas untuk menanggapi Covid-19 di seluruh Indonesia dan disepakati dari pusat bahwa paket yang dibagikan ke masyarakat dilanjutkan setiap tahun,” terang Sualeman L. Hamzah di Rumah Aspirasi, Kamis (2/6/2022).

Sebagai perwakilan di Parlemen, dirinya terus beruang memperhatikan kebutuhan masyarakat di Dapilnya baik di bidang pertanian, peternakan maupun kebutuhan para nelayan. Kesempatan yang sama Sulaeman menyampikan agar Dinas Perikanan Merauke membuat usulan bantuan alat tangkap bagi masyarakat nelayan yang nanti ia bantu diperjuangkan di pusat.

Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah dan juga Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah menyampaikan terimakasih atas kerjasama Ditjen Kementrian Kelautan dan Perikanan dengan Anggota Kondisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah yang sudah tiga kali berbagi kepada masyarakat di Papua khususnya di Merauke.

“Ini kerjasama yang luar biasa setiap tahun kami mendapat 1000 paket untuk dibagikan kepada masyarakat. 600 untuk Merauke dan 400 paket untuk Boven Digoel,” ucap Fauzun.

Produk yang dibagikan berasal dari hasil olahan ikan binaan dari Rumah Aspirasi H. Sulaeman seperti bakso ikan, pempek, kerupuk dan bahan olahan ikan lainnya ditambahkan dengan beberapa Kg beras yang dikemas sekaligus.

Penerima bantuan berasal dari kelompok masyarakat Asmat dari Pintu Air, Jalan Pendidikan dan beberapa tempat lain. Selain menerima langsung di Rumah Aspirasi, paket yang sama diantar ke titik-titik yang ditentukan terutama bagi yang memiliki KTP. Disaksikan langsung perwakilan dari Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

“Harapan kami bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Bapak H. Sulaeman L Hamzah akan terus berjuang memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tandas Fauzun.

Hadir menyaksikan pembagian paket adalah Kepala Laboratorium Pembina dan Penguji Mutu Hasil Perikanan (LPPMHP) Kabupaten Merauke, Marthin de Fretes. Perwakilan Stasiun Karantina Ikan, Perwakilan Satuan Polairud setempat.