Ribuan Anakan Mangrove Kembali Ditanam di Lampu Satu Merauke

Penanaman pohon mangrove di Pantai Lampu Satu Merauke, Papua.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka 75 tahun Hari PUPR, Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Merauke melakukan penanaman anakan mangrove, di Pantai Lampu Satu Merauke.

Kali ini lokasinya 40×50 meter dengan jumlah yang ditanam 2000 pohon. Melanjutkan sekitar1500 pohon yang sudah ditanam sebelumnya.

“Sebelumnya kami sudah taman 1500 pohon sehingga menjadi 3500 pohon yang sudah mulai bertumbuh,” ujar Kepala BWS Papua Merauke, Yulianus Mambrasar di Pantai Lampu Satu, Sabtu (05/12/2020).

Penanaman mengkerahkan masyarakat setempat agar mereka sendiri berperan menjaga wilayah pantai. Terutama mendukung program pemerintah dalam menjaga alam di sekitar pantai.

Rangkaian kegiatan lain berupa, jalan santai, pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan, berbagi kasih di Panti asuhan dan pondok pesantren. Lalu upacara secara virtual, serta perayaan natal bersama dengan mengundang para pihak sudah digelar pada 4 Desember 2020 kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan harapkan akan lebih mengenalkan program pemerintah dan mendekatkan diri kepada masyarakat.