Berita

Restoran dan Rumah Makan di Kendari Diberi Bantuan Hibah Pariwisata

×

Restoran dan Rumah Makan di Kendari Diberi Bantuan Hibah Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan hibah pariwisata pada pengelola restoran dan rumah makan, terkait program pemilihan ekonomi dampak Covid-19, Rabu (16/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan hibah pariwisata pada pengelola restoran dan rumah makan, terkait program pemilihan ekonomi dampak Covid-19, Rabu (16/12/2020).

1359
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan ini diberikan untuk menyiapkan stategi menghadapi pandemi Covid-19, dan menyiapkan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata, termasuk di hotel restoran dan rumah makan.

Wali Kota menjelaskan, Pemkot Kendari terus membangun sektor pariwisata, sehingga Kota Kendari bisa menjadi lokomotif tumbuh kembangnya pariwisata di Sultra.

Wali Kota mengaku, tugas selanjutnya membangun sektor pariwisata adalah mengemas dan menjual produk.

“Bagaimana mengemas dan mendeliveri potensi yang kita miliki, seringkali daerah memiliki potensi, tapi tidak bisa mengemas dan mendeliveri sehingga hasilkan tidak maksimal,” jelasnya dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Wali kota juga optimis, pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa berkembang, karena digerakkan para generasi muda.

“Kalau generasi muda memiliki keinginan maju, tidak perlu ragu karena akan muncul terobosan untuk mengembangkan potensi yang ada,” imbuhnya.

Wali kota juga meminta dukungan dari asosiasi, untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kota Kendari.