Ketua DPD Nasdem kota Sorong, Ranley Mansawan saat menyerahkan dompe peduli NasDem kepada salah satu warga terdampak cuaca ekstrem di kota Sorong. (Foto: Mega/TN)

 1,563 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – DPD NasDem kota Sorong berikan bantuan bahan pokok untuk pengungsi korban bencana alam yang beralamat di Klademak 2 pantai, kota Sorong, Rabu (23/2/2022).

Bantuan itu didistribusikan langsung ke posko benca alam yang dibuka oleh pemerintah kota Sorong di sekitar lokasi pengungsian.

Sebelumnya, puluhan rumah di Sorong roboh akibat diterjang angin kencang dan gelombang tinggi sejak Senin (21/2/2022).

Anggota DPD Nasdem kota Sorong saat mendistribusikan bahan makanan di posko bencana alam yang dibuka oleh Pemkot Sorong. (Foto: Mega/TN)

BPBD Kota Sorong mencatat, ada dua lokasi yang terdampak bencana alam tersebut yakni di kelurahan Klaligi sebanyak 35 rumah dan kelurahan Doom sebanyak 5 rumah, sehingga total 40 rumah yang terdampak.

Ketua DPD Nasdem kota Sorong, Ranley H.L Mansawan yang ditemui di lokasi pengsungsian mengatakan bahwa aksi peduli bencana itu merupakan upaya NasDem dalam meringankan beban warga di pengungsian akibat bencana alam.

“Kami dari DPD Nasdem Kota Sorong melakukan kegiatan aksi peduli warga yang terdampak akibat bencana. Seperti kita tahu kejadian angin kencang yang menimbulkan gelombang di kota Sorong mengakibatkan 35 rumah di kota Sorong dan 5 rumah di kelurahan Doom rusak,”ujar Ranley.

Ketua DPD NasDem kota Sorong, Ranley Mansawan saat berbincang dengan warga pengungsi di klademak pantai kota Sorong. (Foto: Mega/TN)

Selain memberikan bantuan bahan makanan, kata Ranley, pihaknya juga memberikan Dompet peduli NasDem bagi warga yang terdampak bencana alam tersebut.

Di mana dompet berbentuk ikan yang berisi uang tunai itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi sementara waktu, sambil menunggu bantuan dari pemerintah.

“Bantuan ini juga kita distribusikan ke warga kelurahan Doom yang terdampak. Bantuan dari NasDem ini semoga bisa bermanfaat,”ucap Ranley.

Elisabet (39), salah satu warga Klademak 2 pantai yang rumahnya ikut terdampak akibat bencana alam tersebut mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan oleh DPD NasDem kota Sorong.

Menurut Elisabet, bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi beban mereka selama berada di pengungsian.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya bantuan yang diberikan oleh NasDem kepada kami, responnya sangat cepat. Sebab kami saat ini sangat membutuhkan bantuan bahan makanan, terutama keperluan bayi,”ujarnya.

Dia berharap, semoga pemerintah segera memberikan bantuan berupa tempat tinggal, sebab banyak anak-anak yang berada di tenda pengungsian. Ia khawatir anak-anak menjadi sakit karena cuaca.

“Kalau bisa pemerintah buatkan kami tempat tinggal karena banyak anak-anak kecil di sini. Jadi kalau malam hari kita tidur dulu di gereja supaya anak-anak ini bisa aman dan terlindungi,”pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Seorang Pria di Kota Sorong Ditemukan Tewas Di Dalam Sumur

 1,453 total views (dibaca)  1,453 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Seorang pria berinisial A (60) ditemukan…

JERAT Papua Gelar Kompilasi Hasil Riset dan Investigasi Perampasan Lahan

 1,450 total views (dibaca)  1,450 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Jaringan Kerja Rakyat (JERAT) Papua menggelar…

Astaga! Positif Covid-19 di Malut Mencapai 100 Kasus

 1,455 total views (dibaca)  1,455 total views (dibaca) Ternate, TN – Setelah adanya tambahan satu kasus positif…

Nelayan Merauke Keluhkan Kesulitan Mendapat BBM Subsidi

 5,995 total views (dibaca)  5,995 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Nelayan di Kabupaten Merauke kewalahan mendapatkan…

Gubernur Sulsel Cek Suhu Tubuh di Unhas, Antisipasi dan Cegah Corona

 1,629 total views (dibaca)  1,629 total views (dibaca) Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melakukan…

Periksa Enembe, Ketua KPK Didampingi Kapolda, Pangdam dan Kabinda

 3,421 total views (dibaca)  3,421 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi…

Lakukan Kontak Dengan Pasien Covid-19, Dua Warga Malapat Dijemput Tim Medis

 1,519 total views (dibaca)  1,519 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Lantaran melakukan kontak langsung dengan pasien…

Nilai Jual Tinggi, Kayu Gaharu Jadi Primadona

 1,426 total views (dibaca)  1,426 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dengan warna hitam pekat, kayu gaharu…

Puluhan Tim Futsal Asmat Semarakkan Turnamen Sahabat Hairullah Cup

 1,494 total views (dibaca)  1,494 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – Anggota Komisi C Fraksi PDI Perjuangan…

Lantik Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Jayapura, Inggratubun Berpesan Ini

 1,545 total views (dibaca)  1,545 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai…