Berita

RESES, Stanis Hike Banyak Mendapat Masukan Pendidikan di Kampung Yoka

×

RESES, Stanis Hike Banyak Mendapat Masukan Pendidikan di Kampung Yoka

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Jayapura dari Partai Nasdem, Stanis Hike saat Reses di kampung Yoka , Jayapura, papua.

TEROPONG NEWS.COM, JAYAPURA – Anggota DPRD Kota Jayapura dari Partai Nasdem, Stanis Hike banyak mendapat masukan atau aspirasi masyarakat terkait persoalan pendidikan daat melakukan reser tahap I di Kampung Yoka.


Hal itu di sampaikan Satnis setelah mendengar dan menerima masukan dari masyarakat kampung Yoka terkait pelayanan pendidikan di kampung Yoka dari SD hingga sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah tersebut.

“Banyak masukan atau aspirasi masyarakat dan tenaga pendidik, mengenai mutu pendidikan serta beberapa persoalan baik itu gedung dan fasilitas belajar siswa, “ ungkap Stanis Hike saat di temui usai kegiatan Reses Tahap I tahun 2022 di Kawasan SMP Negeri 7 Kampung Yoka Rabu, (23 /02/ 2022L.

2398
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.


Masalah pendidikan yang paling urgen yang dialami yakni tidak tersedianya bangku meja bagi pelajar di SD Negeri Inpres Yoka Pantai, dimana sejak direhap terdapat dua kelas yang tidak memiliki meja maupun kursi untuk aktifitas belajar siswa.

“ Ada guru yang menyampaikan aspirasi kekurangan meja kursi dan ini sudah kami menerima laporan sebelumnya pasti kedepan kami akan melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai persoalan ini,“ katanya.


Selain persoalan SD Yoka , Anggota DPRD dari Partai Nasdem itu bahkan mengukapkan kekurangan ruangan SMP Negeri 7 Jayapura yang saat ini hanya memiliki hanya enam ruangan , sedangkan kebutuhan tambahan seharusnya 7 ruangan dari 6 kopel ruangan yang tersedia.


Usai kegiatan dengar aspirasi Stanis sebagai Alumni APDN Yoka dan sudah dianggap sebagai orang tua bagi masyarakat Kampung Yoka tersebut, menyerahkan bantuan perangkat olahrga untuk mendukung kegiatan Reuni SMP Negeri 7 Jayapura yakni berupa bola Volly, Bola Kaki, Net dan Tropi.