Berita

Reses, Herdomina Isir Pantau Kondisi Jalan dan Usaha Mikro di Maybrat

×

Reses, Herdomina Isir Pantau Kondisi Jalan dan Usaha Mikro di Maybrat

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD provinsi Papua barat Herdomina Isir dalam kegiatan reses ke-II tahun 2021 dikabupaten Maybrat

TEROPONFNEWS, MAYBRAT – Memasuki masa reses kedua DPRD Papua Barat, Herdomina Isir menjaring aspirasi masyarakat di kabupaten Maybrat mulai hari ini hingga 21Juli 2021.

1459
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Herdomina Isir menegaskan dengan menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi konstituen merupakan bentuk pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan di tingkat provinsi.

“Saya melakukan Reses ditiga wilayah yaitu Ayamaru tengah, Ayamaru Utara, dan Ayamaru Utara Timur dan melihat secara langsung program prioritas yang diusulkan oleh masyarakat seperti infrastruktur jalan dan jembatan yang menghubungkan dari Mapura,Suwiam- Kokas dan ibu kota kabupaten Maybrat .karena jalan tersebut merupakan akses yang sangat mudah dan dekat dijangkau untuk menjawab kebutuhan masyarakat di empat distrik ketika ada urusan di kabupaten Maybrat. Termasuk peningkatan jalan dari Fase-Sire,serta Fratafen -Yukase, Mare Selatan, Mare raya , Sun-Seya dan konja Distrik Aifat Utara, ” jelasbya.

Anggota Dewan dua periode dari parta Demokrat dua periode ini juga mengatakan pentingnya sarana infrastruktur jalan tersbut sebagai tolak ukur bagi pemerintahan dalam peningkatan pelayanan masyarakat. Menurutnya, suatu penyelenggaraan pemerintahan itu dapat berjalan dengan baik dan maju itu tergantung pada kondisi prasarana jalan.

Herdomina Isir berharap perlu adanya bantuan pemerintah berupa modal usaha untuk memberikan dorongan kepada masyarakat agar bisa maju menjawab kebutuhan dalam keluarga khusunya di wilayah Ayamaru Tengah, Ayamaru Utara dan Ayamaru Utara Timur terdapat usaha perkonomian masyarakat seperti budi daya ikan Air tawar, pertanian , perkebunan dan juga hasil anyaman tenun di wilayah Mare Selatan dan Mare Raya.

Terkait dengan aspirasi masyarakat yang dihimpun Herdomina Isir akan diusulkan sebagai materi program di DPRD untuk dibahas. ” Program yang diusulkan itu saya siap perjuangkan dalam sidang APBD perubahan pada bulan Oktober 2021 nanti “jelasnya.

Herdomina Isir juga berharap para kepala kampung di Maybrat dalam penggunaan dana kampung harus digunakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, jangan gunakan dana kampung untuk bangun rumah terus, tetapi harus ada keseimbangan untuk usaha masyarakat.


Situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan tidak berkerumunan, mencuci tangan dan memakai masker, ” tutur Herdomina Isir.