Berita

Reses di Keerom, Sulaeman Hamzah Serahkan Alsintan

×

Reses di Keerom, Sulaeman Hamzah Serahkan Alsintan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Anggota Komisi IV DPR RI H Sulaeman L. Hamzah usai penyerahan Alsintan. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – H. Sulaeman L. Hamzah Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada para petani di Kabupaten Keerom, Senin (11/10).

1315
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan alat dan mesin pertanian yang diberikan terdiri dari Traktor Roda Dua sebanyak 4 unit, Pompa Air 10 unit, Cultivator 7 unit, dan Handsprayer 30 unit. Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Anggota DPR Provinsi Papua Ibu Fauzun Nihayah, Bupati Kabupaten Keerom, Wakil Bupati Kabupaten Keerom, serta Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Keerom.

Sulaeman Hamzah dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan aspirasi beliau selaku anggota Komisi IV DPR RI. Beliau berharap agar alat yang sudah diberikan dirawat, dikelola dengan baik dan digunakan secara kelompok, jangan sampai alat-alat yang sudah diberikan dipergunakan tidak pada semestinya. Alat-alat yang sudah diberikan semoga mampu meningkatkan produktivitas pertanian, meningkatkan pendapatan dna kesejahteraan para petani.

“Saya berpesan kepada bapak-bapak semua, agar alat yang sudah diberikan ini dijaga dan dirawat dengan baik, dikelola yang baik dan digunakan secara kelompok. Jangan sampai disalahgunakan dan tidak digunakan sebagaiman mestinya, jika ada yang seperti itu saya melalui rumah aspirasi dan dinas pertanian akan melakukan tindakan. Harapan saya sederhana semoga alat-alat ini mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani semua” ucap Sulaeman di Dinas Pertanian dan Periksa Keerom.

Bupati Keerom Piter Gusbaer, S.Hut.,MUP menyampaikan b terimakasih kepada H. Sulaeman L. Hamzah yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa kepada para petani yang ada di Kabupaten Keerom. Beliau berpesan agar para petani menggunakan alat yang sudah diberikan dengan baik, jangan sampai alat yang ada dipindahkan di kampung lain.

Wakil Bupati Keerom Drs. H. Wahfir Kosasih, SH.,MH,M.Si yang turut hadir mendampingi Bupati Keerom menyatakan sudah lama kenal dengan H. Sulaeman L. Hamzah yang merupakan wakil rakyat yang suka turun kelapangan bertemu dengan masyarakat sehingga tahu permasalahan yang dialami oleh masyarakat khususnya para petani.

“Sesuai tugasnya sebagai Anggota Komisi IV DPR RI beliau telah banyak memperjuangkan kepentingan petani, banyak program pertanian yang diberikan secara gratis di Kabupaten Keerom yang harus dijaga dengan baik oleh petani, dan petani harus berterima kasih kepada beliau dengan merawat bantuan yang sudah diberikan,” ucapnya.

Senada dengan Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom juga mengucapkan terimakasih dan berharap ke depan terus memberikan dukungan untuk membantu petani di kabupaten setempat.

Selain menyerahkan alat dan mesin pertanian, Sulaeman Hamzah juga menyerap aspirasi masyarakat agar permasalahan-permasalahan lain yang dihadapi oleh petani dapat ditampung dan diperjuangkan.

Sebelumnya pada 11 Agustus 2021 yang lalu Sulaeman Hamzah juga datang ke Kabupaten Keerom, untuk melaksanakan kegiatan serupa yaitu menyerahkan alat dan mesin pertanian berupa Traktor Roda Empat sebanyak 2 unit dan Traktor Roda Dua 4 Unit.