Berita

Rekat Papua Barat Dukung Ridwan Kamil Maju Capres 2024

×

Rekat Papua Barat Dukung Ridwan Kamil Maju Capres 2024

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Rekat Papua Barat yang dideklarasikan di salah satu Cafe di kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Berbagai elemen yang tergabung dalam Relawan Masyarakat (Rekat) Papua Barat menggelar deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 yang akan datang.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil itu merupakan sosok Gubernur Jawa barat yang amat dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya kabupaten Sorong. Di mana Ridwan Kamil beberapa waktu lalu meresmikan alun-alun Aimas yang baru.

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda ke-93, deklarasi Rekat digelar serentak di sejumlah provinsi di Indonesia, termasuk wilayah Papua Barat yang dideklarasikan di Kota Sorong, Kamis (28/10/2021) di salah satu Cafe.

Koordinator relawan masyarakat Ridwan Kamil Papua Barat, Naheson Parsin. (Foto:Mega/TN)

Koordinator relawan masyarakat Ridwan Kamil Papua Barat, Naheson Parsin mengatakan bahwa dalam konsolidasi Rekat dapat merekatkan setiap elemen masyarakat baik secara gagasan, maupun memperkuat tali silaturahmi.

“Tujuan deklarasi ini adalah yang pertama untuk memperkenalkan sosok Ridwan Kamil kepada khalayak umum. Ridwan Kamil adalah salah satu sosok figur yang tidak ekstrem, baik kiri maupun ke kanan dan beliau selalu netral dan selalu mengedepankan pendekatan persuasif dalam setiap penyelesaian masalah,”ucap Naherson.

Oleh karena itu, sambung Naherson, Rekat menyimpulkan dan membuat suatu forum untuk menghimpun relawan-relawan yang kemudian akan mengkampanyekan Ridwan Kamil untuk maju Pilpres 2024.

“Target kita ini sudah pasti pada sasaran masyarakat akar rumput, itu paling pertama. Setelah selesai deklarasi ini kita akan membuat kegiatan-kegiatan yang notabennya itu memperkenalkan Pak Ridwan Kamil ke masyarakat. Ada juga beberapa kegiatan sosial seperti pelaksanaan vaksin. Semua agenda sudah menjadi keputusan bersama teman-teman di pusat maupun yang ada di daerah, “pungkasnya.