Berita

Rayakan Ulang Tahun ke-50, Abner R. Jitmau Undang Ribuan Simpatisan

×

Rayakan Ulang Tahun ke-50, Abner R. Jitmau Undang Ribuan Simpatisan

Sebarkan artikel ini
Abner R. Jitmau didampingi istri dan keluarga saat memotong kue ulang tahun. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR Papua Barat Fraksi PDIP, Abner R. Jitmau, S.Sos M.M,. merayakan ulang tahun keemasannya yang ke-50 tahu, atau tepat pada tanggal 13 Maret 2022.

1375
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan media ini perayaan ulang tahun yang digelar di gedung Sirambe, kilometer 8 kota Sorong itu dihadiri 1.600 lebih tamu undangan yang terdiri dari simpatisan, keluarga, serta pejabat Forkopimda.

tampak ribuan tamu undangan yang tumpah ruah di halaman gedung Sirambe, kilometer 8 kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Perayaan ulang tahun itu diawali dengan ibadah syukur, dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun dengan didampingi anak, istri dan keluarga.

Saat diwawancarai, Abner mengungkapkan bahwa ia merasa sangat bersyukur karena di masih diberikan kesehatan, keselamatan dan terus diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa hingga memasuki usia ke-50 tahun.

“Saya mengucap syukur di hari ini karena sudah memasuki usia 50 tahun, atau hari Yubelium. Karena pas dengan firman yang saya baca dan saya mengerti, jadi saya harus merayakannya hari ini. Daripada saya bikin sendiri-sendiri di rumah, lebih baik saya bikin disini hadirkan pendukung untuk sama-sama menikmati kebahagiaan saya di hari ini. Kita makan sama-sama dan kita pulang sama-sama,”ujarnya.

Disinggung soal pencalonan Walikota Sorong, Abner menjelaskan bahwa ia belum mau membicarakannya, dan mengatakan bahwa ia hanya menunggu perintah dari partai.

“Kalau masalah itu bukan saya punya kewenangan untuk menentukan, karena itu masih 2 tahun lebih lagi, saya belum bicara soal itu. Karena kami di PDIP perjuangan itu tunggu perintah, jadi sebagai kader kita hanya bisa siap 24 jam. Kalau sudah ada perintah partai siap maju. Menang kalah itu nanti urusan belakang,”jelasnya.

Menurutnya, masyarakat dan simpatisannya menghendaki apabila ia mencalonkan diri sebagai walikota Sorong. Namun ia kembali menegaskan bahwa semua itu tergantung dari perintah partai.

“Masyarakat bukan menghendaki lagi tapi sudah menghendaki. Tapi kami di partai harus menunggu perintah partai apakah saya maju atau tidak. Yang pasti kami dari PDIP itu jelas, partai jelas, status jelas. PDIP sudah pimpin bangsa dan negara ini sudah 10 tahun dan di tahun 2024 pun pasti kami akan kuasai lagi,”pungkasnya.