Berita

Ratusan Ribu Benih Udang Windu Disalurkan Pemprov Sulsel ke Pulau Lakkang

×

Ratusan Ribu Benih Udang Windu Disalurkan Pemprov Sulsel ke Pulau Lakkang

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 250 ribu benih udang windu dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan disalurkan untuk kelompok pembudidaya di Kota Makassar, Kamis (14/7/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sebanyak 250 ribu benih udang windu dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan disalurkan untuk kelompok pembudidaya di Kota Makassar, Kamis (14/7/2022).

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel ini menjadi Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui program desiminasi udang windu atau biasa disebut udang sitto.

Hal ini sebagai wujud upaya Pemprov Sulsel, untuk mengembalikan kejayaan udang windu. Apalagi untuk diketahui, udang sitto merupakan potensi unggulan di Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, M. Ilyas mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dan langkah nyata, dalam upaya pengembangan udang windu berbasis desiminasi di 15 kabupaten/kota di Sulsel.

“Selain itu, ada juga pengembangan udang windu berbasis kawasan di Kabupaten Pinrang seluas 1.000 ha. Selain bibit juga diberikan bantuan sarana produksi ke kelompok-kelompok petambak udang windu ini,” ujar dia.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Perikanan Budidaya Air Payau/Laut (UPT PBAPL) Bojo Barru pada Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Basri Hamal mengaku, dari 15 kabupaten/kota, sudah 9 daerah yang tersalurkan.

“Untuk di Makassar, sebanyak 2 kelompok penerima dengan total 500 ribu benih udang windu. Diharapkan para pembudidaya bisa melakukan budidaya udang windu, sehingga bisa mengembalikan kejayaan udang windu, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap dia.

Penerima bantuan dari kelompok Harapan Jaya 2 yang berada di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Ruslan merasa sangat terbantu atas bantuan benih udang windu tersebut.

“Terima kasih banyak kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan, atas bantuan benih udang windu, semoga bermanfaat dan berkah untuk meningkatkan perekonomian kami,” kata Ruslan singkat.