Ratusan Personil Kawal Ketat Kompleks Ramayana

Ratusan personil gabungan saat melakukan pengamanan di kompleks Ramayana Sorong. (Foto:Ist/TN?

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Anggota Polres Sorong Kota yang dibantu satuan brimob dan TNI, masih melakukan pengawalan ketat di Seputaran Kompleks Ramayana dan Yohan, usai puluhan massa memaksa untuk melakukan demo di Kantor Wali Kota Sorong.

Meskipun situasi sudah mulai kondusif, puluhan anggota kepolisian dan brimob masih bersiaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi halal yang tidak diinginkan.

https://teropongnews.com/2020/11/unjuk-rasa-anarkis-di-sorong-empat-anggota-polri-dan-satu-wartawan-terluka/

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan, mereka bersama satuan brimob dan prajurit TNI yang berjumlah 450 orang, akan melakukan patroli dan pengamanan hingga 1 Desember 2020.

“Dari tadi malam kita bersama prajurit TNI sudah lakukan patroli di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani. Kita lakukan patroli ini untuk mengantisipasi aksi long march ULMWP ke Kantor Wali Kota Sorong, dalam rangka memperingati hari hari mereka yang ke-23,” jelas kapolres.

Kapolres mengakui bahwa sebelumnya mereka memang sudah mendapatkan informasi terkait rencana demo oleh ULMWP. Karenanya lanjut kapolres, sejak Kamis (26/11) pihaknya sudah melakukan patroli di lokasi yang direncanakan sebagai titik kumpul.

Kapolres juga mengatakan atas kejadian tadi, pihaknya telah mengamankan sejumlah pria yang ditengarai sebagai provokator dan orang yang melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan.

“Kalau dari masyarakat tidak ada korban, tapi dari massa yang tadi akan melakukan demo, kita amankan sekitar 5 orang,” tuntas kapolres.