Berita

Ratusan Personil Amankan KMAN di Jayapura

×

Ratusan Personil Amankan KMAN di Jayapura

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM JAYAPURA – Polres Jayapura menggelar apel kesiapan pengamanan kongres masyarakat adat nusantara (KMAN) yang berlangsung di halaman Mapolres, Sabtu (22/10) sore.

1063
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Personil yang dilibatkan sebanyak 606 personil. Terdiri dari Polres Jayapura 408 personil, Koramil 1701 Sentani 38 personil, Batalyon 751 RK/VS 30 personil, Lanud Silas Papare 30 personil, dan Brimob Nusantara Polda Maluku sebanyak 1 kompi atau 100 personil.

Ditemui usai memimpin apel, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen S.IK MH mengatakan, apel pasukan dilakukan guna melihat kesiapan pengamanan menjelang KMAN ke-VI yang akan berlangsung pada 24-30 Oktober 2022 di Kabupaten Jayapura.

“Ada ratusan personil yang kami libatkan untuk pengamanan kegiatan kongres selama 1 minggu. Personil kami tempatkan di setiap penginapan peserta dan tempat kegiatan,”terang Kapolres sembari mengimbau seluruh masyarakat menjaga keamanan selama KMAN berlangsung.