Berita

Ratusan Kios dan Rumah Warga Pasar Dolog Asmat di Lahap Si Jago Merah

×

Ratusan Kios dan Rumah Warga Pasar Dolog Asmat di Lahap Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini
Puluhan Kios dan Rumah Warga di Asmat Terbakar

TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – TNI- Polri Bantu Warga Padamkan Sih Jago Merah yang Melahap Puluhan Rumah di Agats, Kabupaten Asmat
Jayapura – Personel Polres Asmat yang dibantu oleh TNI dan Masyarakat, dengan cepat memadamkan api yang melahap puluhan rumah di Pasar Dolog Agats, Kabupaten Asmat, Minggu (16/10).
Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 05.00 WIT pagi tadi, kemudian dengan sigap personel Polres Asmat langsung mndatangi TKP guna membantu untuk memadamkan api.
Hal ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat ditemui di Jayapura, Minggu (16/10).
Kabid Humas mengatakan bahwa personel Polres Asmat yang dipimpin oleh Kapolsek Agats AKP Okto Adianto dapat memadamkan api sekitar pukul 06.30 WIT namun setelah api melahap puluhan rumah Pasar Dolog Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat.
“Polisi bersama TNI pada peristiwa tersebut, bahu membahu membantu warga yang rumahnya terbakar, baik memadamkan api, dan ada juga yang membantu mengamankan barang-barang berharga milik warga agar dipindahkan di tempat yang lebih aman,” Kombe Pol Kamal.
Ia menambahkan, hingga saat ini Polisi masih mendatakan jumlah bangunan yang terbakar dan kerugian yang dialami para korban. Asal-usul terkait kejadian tersebut juga masih belum diketahui, namun Sat Reskrim Polres Asmat akan segera melakukan Olah TKP untuk mengetahui kronologi terjadinya kebarakan tersebut.
“Untuk asul-usul, kronologi, kerugian maupun jumlah rumah yang terbakar hingga saat ini masih kami dalami, kami berharap hal ini dapat cepat dilakukan guna mengungkap peristiwa tersebut,” ucap Kamal.
Diketahui hingga saat ini, personel TNI-Polri masih berada di lokasi kejadian guna membantu warga untuk memindahkan sisa-sisa barang dan mengamankan lokasi kejadian.

1557
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.