Berita

Ratusan Atlet Karate Ikut Seleksi yang Digelar Forki Kota Ambon

×

Ratusan Atlet Karate Ikut Seleksi yang Digelar Forki Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat membuka seleksi atlit karate, untuk memperebutkan piala wali kota, Rabu (21/9/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 115 peserta dari tujuh perguruan karate di bawah naungan Forum Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Ambon, mengikuti seleksi untuk memperebutkan piala wali kota, Rabu (21/9/2022).

1422
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini dalam rangka mencari atlet terbaik yang nantinya akan diikutsertakan, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL), yang akan berlangsung pada November mendatang.

Seleksi tersebut dibuka oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena didampingi Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse yang juga merupakan Ketua Umum Forki Kota Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Forki Kota Ambon, atas pelaksanaan proses seleksi atlet karateka ini. Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat berjalan dengan baik.

”Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi bagi Pak Ketua Umum Forki Ambon dan seluruh jajaran, yang telah berupaya untuk melakukan event kejuaraan karate dalam rangka memperebutkan piala wali kota,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Forki Kota Ambon, Agus Ririmasse mengungkapkan, seleksi yang dikemas dalam perlombaan ini nantinya akan menghasilkan empat kandidat terbaik per 13 kelas yang nantinya akan dipersiapkan, untuk mengikuti kejuaran di POP-Mal 17 sampai dengan 27 November mendatang.

”Dengan demikian Forki Kota Ambon mengambil langkah-langkah cepat untuk menyeleksi atlit-atlit karate yang ada di kota ini. Peserta-peserta ini merupakan atlit-atlit terbaik dari masing-masing perguruan yang ada di dalam lingkup Forki Kota Ambon,” bebernya.

Setelah terpilih empat kandidat atau juara dari 13 kelas yang diikutsertakan dalam proses ini, lanjut Ririmasse, maka pihaknya akan melaksanakan Training Center (TC) selama dua bulan kepada para atlit, guna mempersiapkan mereka menghadapi kejuaran tingkat provinsi nantinya.

“Kita akan melaksankan TC setelah ini selama dua bulan. Namun, seperti yang tadi saya sampaikan, bahwa tidak hanya juara satu dan dua saja yang akan diambil, (otomatis mereka akan diambil). Tetapi juara tiga dan empat kita akan panggil untuk TC lagi,” ungkapnya.

Untuk itu Ririmasse berharap, kegiatan ini benar-benar mewujudkan keinginannya, yakni membawa kota ini menjadi juara umum dalam ajang POPMAL nantinya.

“Sehingga diharapkan hari ini melahirkan atlit-atlit yang berprestasi yang mempunyai kemampuan, teknik untuk mengikuti POPMAL,” harapnya.