Berita

Ratusan Anak di Sorong Ikuti Khitanan Massal Yang Digelar Lantamal XIV

×

Ratusan Anak di Sorong Ikuti Khitanan Massal Yang Digelar Lantamal XIV

Sebarkan artikel ini
khitanan massal yang berlangsung di GSG Lantamal XIV Sorong. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ratusan anak-anak yang mayoritasnya masih duduk di bangku Sekolah Dasar ( SD) mengikuti khitanan massal yang di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Lantamal XIV Sorong, Kamis (11/8/2022).

1461
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan media ini, suara jerit tangis anak-anak begitu jelas terdengar di dalam di dalam gedung GSG. Anak-anak tersebut nampak ketakutan ketika mendengar teman sebaya mereka menjerit ketakutan.

Para orang tua yang mendampingi anak mereka langsung membujuk dan menenangkan agar tidak merasa takut saat akan dikhitan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla, meninjau langsung kegiatan khitanan massal tersebut.

Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla saat memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah selesai dikhitan. (Foto:Mega/TN)

Dantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E.,M.Si., M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa khitan masal yang digelar dalam rangka HUT Lantamal XIV, sekaligus menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Sengaja kita melaksanakan khitanan atau sunatan massal ini karena pengalaman tahun lalu, peminat untuk sunatan massal ini cukup banyak sehingga kita buka kembali untuk melaksanakan sunatan massal dan memang ternyata juga banyak peminatnya, “jelas Danlantamal XIV.

Danlantamal XIV menambahkan, ada sekitar 150 orang anak yang mendaftar untuk mengikuti khitanan massal.

“Khitanan massal ini untuk juga membantu masyarakat yang kurang mampu, karena khitanan massal ini gratis. Kemudian anak-anak juga kita berikan semacam bingkisan berisi sarung dan makanan, “Pungkas Danlantamal XIV.