Berita

Rapid Tes Menjelang Peringatan Hari Ibu di Kendari

×

Rapid Tes Menjelang Peringatan Hari Ibu di Kendari

Sebarkan artikel ini
Tim Penggerak PKK Kota Kendari melaksanakan rapid tes, di taman Kota Kendari, Kamis (17/12/2020). Dalam rangka memperingati Hari Ibu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Ketua tim penggerak PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain memulai pelaksanaan rapid tes di taman Kota Kendari memperingati hari Ibu, Kamis (17/12/2020).

Ketua PKK Kota Kendari Sri Lestari mengatakan, rapid tes ini merupakan upaya mendukung Pemerintah Kota Kendari, untuk menurunkan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

“ASN sudah di rapid tes, dan pelaku UMKM juga sedang berjalan. Sekarang ini kaum perempuan harus memastikan kesehatannya, sehingga terhindar dari Covid-19,” ungkapnya, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

4374
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan ini diikuti sekira 250 pengurus PKK, Darmawanita, Dekranasda, tokoh perempuan, lansia dan remaja.

Dia juga meminta perempuan di Kota Kendari, untuk tidak khawatir dengan rapid tes, karena masih banyak anggapan dan rasa takut untuk mengikuti rapid tes.

Ketua Dekranasda Kota Kendari ini berharap, hasil rapid tes nantinya akan memastikan kesehatan para ibu, sehingga bisa dengan nyaman mendampingi anak-anak, suami dan orang tua yang ada di rumah, karena telah terbebas dari Covid-19.

Selain rapid tes, peringatan hari ibu juga akan diisi dengan sejumlah lomba diantaranya, pembuatan masker dengan memanfaatkan kearifan lokal menggunakan bahan kain tenun, batik dan kain biasa dengan standar yang telah ditentukan.

Lomba menghias nasi tumpeng, lomba ibu cerdas dan ibu inspiratif. Lomba ini digelar untuk mengasah kreatifitas, skill dan kemampuan Ibu-ibu di lapangan.

“Pria kuat karena ada perempuan tangguh mendampinginya, dan perempuan juga multi tasking,” tegasnya.