Rakor Penyambutan Serpras Pamtas RI-PNG Digelar

Suasana rakor persiapan penyambutan Serpras Pamtas RI-PNG Tahun Anggaran (TA) 2020. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim penerima dan pendukung kedatangan KRI Banda Aceh-593 di wilayah kerja Lantamal XI, menghadiri rapat koordinasi penyambutan pergeseran pasukan (serpas) pengamanan perbatasan (pamtas) RI-PNG TA 2020, yang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW, Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, S.E, M.Si. di ruang rapat Subdenpom XVII/A Jl. Raya Mandala Merauke.

Rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh beberapa pejabat pemangku kepentingan antara lain Korem 174/ATW, Kodim 1707/Mrk, Satgas RI-PNG Yon 406/CK, Satgas RI-PNG Yonmek 411, POM TNI, KKP Merauke, dan Koordinator wilayah kerja pelabuhan Merauke.

“Dilaksanakan sebagai upaya untuk menyatukan kesamaan, terkait teknis pelaksanaan penyambutan serpas pamtas RI-PNG TA 2020 yang tiba di Merauke dengan KRI BAC-593 dalam waktu dekat,” jelas Kasrem 174/ATW, Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, Senin (8/6).

Pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut antara lain, tentang teknis perlakuan terhadap pasukan, dan barang bawaan yang baru datang tetap diberlakukan aturan protokol kesehatan Covid-19, dan akan dilaksanakan oleh Tim kesehatan termasuk perlakuan terhadap KRI BAC-593 yang akan sandar di pelabuhan Merauke.

“Agar pada saat pelaksanaan Serpas dipublikasikan ke umum, hal ini untuk menghindari jangan sampai ada pemikiran negatif dari masyarakat mengingat adanya wabah Covid-19 dan laksanakan sesuai prosedur penanganan Covid–19,” demikian penekanan Kasrem 174/ATW selaku pimpinan rapat.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kadiskes Lantamal XI, Danpomal Lantamal XI, dan Ws Dantim Intel Lantamal XI.