Berita

Rakor Fungsi Lalu Lintas, Kapolda Papua Barat Beri Atensi Ini

×

Rakor Fungsi Lalu Lintas, Kapolda Papua Barat Beri Atensi Ini

Sebarkan artikel ini
foto bersama Kapolda Papua Barat bersama jajaran Satlantas Sorong Raya. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas Polda Papua Barat melakukan rapat koordinasi (Rakor) fungsi lalu lintas, Selasa (6/12/2022), di Rylich Panorama hotel Sorong.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan bahwa rapat tersebut dilakukan untuk mengevaluasi hasil kinerja sat lantas selama setahun 2022.

“Ini sebenarnya rapat akhir tahun dan evaluasi, untuk mengevaluasi seluruh kinerja lalu lintas selama setahun ini apakah sudah mencapai hasil atau tidak. Memang ada prestasi-prestasi yang sudah dicapai oleh Ditlantas, baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten, “ujarnya.

Selain itu, ia juga mengevaluasi kinerja Satlantas jajaran apakah kegiatan personel lalu lintas sudah menyentuh ke masyarakat, sehingga masyarakat memiliki kesadaran akan berlalu lintas.

“Bukan hanya disiplin berlalu lintas, jangan disiplin itu kesannya dipaksakan tapi yang saya harapkan adalah sadar berlalu lintas. Kalau sadar, masyarakat paham betul bahaya dari lalu lintas kalau mereka tidak menaati aturan berlalu lintas,”ucap Kapolda.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolda juga menekankan agar Satlantas dalam menjalankan tugas agar lebih agar melaksanakan penegakkan hukum yang profesional. Yakni sebagai pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat untuk keselamatan.

Pada kesempatan yang sama,  Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono mengatakan bahwa rakor tersebut diikuti oleh para kasat Lantas jajaran dan perwira lalu lintas Sorong raya.

Pada rakor itu juga, sambung Dirlantas, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan menilai apa yang sudah dilaksanakan oleh para Kasat Lantas.

“Ada lima lomba di tengah-tengah kita di antaranya lomba pelayanan publik samsat dan satpras, lomba video pendek himbauan tertib lalu lintas, lomba manajemen media, lomba pencocokan dan penelitian (coklit) data kecelakaan lalu lintas dan lomba Pocil (Polisi Cilik) untuk menanamkan kecintaan anak kecil ini untuk tertib berlalulintas dan cinta kepada polisi,”pungkasnya.