Raja Ampat Tambah Satu Kasus Menjadi 15 Orang Positif C-19

Peta pesebatan Covid-19 kabupaten Raja Ampat.

Waisai, TN- Tim gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 Raja Ampat, merilis hasil terupdate penambahan satu kasus positif Covid-19 di kabupaten Raja Ampat, per Kamis 14 Mei 2020.

Sebelumnya jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten Raja Ampat terkonfirmasi sebanyak 14 orang.

Namun menurut juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Raja Ampat, dr Rosenda menyebutkan, per Kamis (14/5) kembali bertambah satu kasus terbaru positif C-19, maka total keseluruhan berjumlah 15 orang.

“Tim gugus tugas kabupaten Raja Ampat melaporkan perkembangan, total kasus konfrom bertambah satu, maka total sekarang berjumlah 15 kasus covid-19 di kabupaten Raja Ampat,” ujar dr Rosenda dalam rilis perkembangan Covid-19 di kabupaten Raja Ampat.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang, OrangbDalam Pemantauan (ODP) berjumlah 75 dan OrangbTanpa Gejala (OTG) sebanyak 85 orang.

Tambahan satu kasus positif C-19 adalah perempuan berusia 9 tahun, berada di wilayah Puskesmas Waisai. Yang bersangkutan mendapat riwayat kontak dengan pasien nomor 02, status sebelumnya adalah OTG.

“Dari sampel swab yang dikirim, kini sudah mendapatkan hasil. Total dari keseluruhan sampel yang dikirim sebanyak 168, hasil negatif ada 149 dengan positif adalah 15 kasus,” jelasnya.