Berita

Rachmad Gobel Luncurkan Buku Laporan Kinerja Wakil Rakyat Gorontalo

×

Rachmad Gobel Luncurkan Buku Laporan Kinerja Wakil Rakyat Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Launching dan Bedah Buku Laporan Kinerja Tahun ke 2 Rachmad Gobel di Dinnar Grand Hall Limboto, Gorontalo, Kamis (10/3/2022). ( Nasdem.id).


TEROPONGNEWS.COM, GORONTALO – Anggota DPR RI, Rachmad Gobel melaporkan hasil kinerjanya selama dua tahun menjabat sebagai wakil rakyat Gorontalo di parlemen dalam acara Launching dan Bedah Buku Laporan Kinerja Tahun ke 2 Rachmad Gobel.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dilansir Nasdem.id, peluncurkan buku yang digelar di Dinnar Grand Hall Limboto, Gorontalo, Kamis (10/3/2022) itu mendapat respon positif dari kalangan akademisi, politisi, tokoh adat, tokoh masyarakat, mahasiswa, hingga lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Fian Hamzah, perwakilan LSM Gorontalo mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Rachmad Gobel selama ini.

“Setiap anggota DPR telah disumpah menjalankan amanah rakyat. Mungkin hanya Pak Rachmad Gobel, anggota legislatif dari Gorontalo yang melakukan hal ini, membuat laporan kinerja ke masyarakat dalam bentuk buku. Itu sangat luar biasa,” ungkap Fian Hamzah.

Fian berharap, hal baik yang telah dilakukan Gobel bisa menjadi contoh bagi seluruh anggota legislatif yang ada di Gorontalo.

“Apa yang telah dituangkan dalam Buku Laporan Kinerja Rachmad Gobel merupakan sebuah fakta, dan tidak ada yang bisa membantah hal tersebut. Saya berharap hal baik ini bisa ditiru anggota DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan juga anggota DPR RI lain,” kata Fian.

Dalam kesempatan tersebut Gobel menegaskan, bersama tim penanggap Bedah Buku Laporan Kinerja Tahun ke 2 Rachmad Gobel, pada tahun 2021 juga telah membuat buku laporan kinerja tahun pertama menjadi wakil rakyat di DPR RI. Langkah ini akan terus dilakukannya setiap tahun hingga masa jabatannya sebagai anggota DPR RI berakhir.

“Tahun 2021 kemarin saya telah membuat Buku Laporan Kinerja Tahun Pertama, dan buku ini merupakan laporan kinerja tahun ke 2. Hal ini saya lakukan sebagai pertanggungjawaban saya terhadap masyarakat Gorontalo yang telah memberikan amanah kepada saya menjadi wakil rakyat di DPR RI,” jelas Gobel.

Dalam buku tersebut semakin menegaskan, Rachmad Gobel telah membuktikan bahwa apa yang disampaikan, ingin bekerja untuk rakyat pada janji kampanye benar-benar ditepati. Bahkan Gobel merupakan anggota DPR RI Dapil Gorontalo yang paling banyak berkunjung ke daerah pemilihannya, dan bertemu langsung dengan masyarakat.

Launching dan Bedah Buku Laporan Kinerja Tahun ke 2 Rachmad Gobel diberi tajuk “Menyerap Aspirasi, Menciptakan Solusi: National Interest Dan Agenda Pembangunan“ itu dihadiri antara lain Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dan Komandan Korem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim.