Berita

PWI Papua Barat Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

×

PWI Papua Barat Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini
PWI Papua Barat membagi 1000 pics kepada pengguna jalan di Lampu Merah Haji Bauw, Wosi Manokwari, Minggu (7/2/2021)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Guna berpartisipasi dalam pencegahan COVID-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat membagikan 1.000 pics masker di Manokwari, Minggu (7/2/2021) sore.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tepatnya tanggal 9 Februari 2021 mendatang.

Selain membagikan masker, warga yang melintas di perempatan lampu merah Hj. Bauw Jalan Trikora Wosi, juga diajak melalui beragam pesan berisi taat protokol kesehatan.

Pesan 3M, mengenakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak disampaikan melalui beberapa orasi singkat. Ini melengkapi rangkaian kegiatan futsal antar wartawan yang digelar sebelumnya untuk menyambut Hari Pers Nasional tahun 2021

Ketua PWI Papua Barat Bustam mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian wartawan untuk membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami yakin masker merupakan kebutuhan untuk mencegah pandemi Covid-19. Dan, tidak semua orang bisa membeli masker. Bukannya tak mampu, tetapi kadang diabaikan,” jelasnya.

Selain di Manokwari, PWI Papua Barat juga mendistribusikan 200 masker untuk wartawan di kabupaten Teluk Wondama dan Manokwari Selatan. Jumlah yang sama juga akan diberikan kepada wartawan di Teluk Bintuni.

Sedangkan puncak HPN di ibu kota provinsi Papua Barat, sesuai rencana digelar Selasa (9/2/2021) yang dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan para Forkopimda. Rangkaian acara nantinya didahului virtual puncak HPN bersama Presiden Joko Widodo.