Berita

Putera Terbaik Maybrat, Brigjen Pol.Johnny Eddizon Isir Jabat Wakapolda Sulut

×

Putera Terbaik Maybrat, Brigjen Pol.Johnny Eddizon Isir Jabat Wakapolda Sulut

Sebarkan artikel ini
Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol.Jhonny Eddizon Isir. Foto istimewa.

TEROPONGNEWS COM, SORONG- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (10/8/2021) kemarin memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 26 perwira tinggi (pati) di gedung Rupatama, Mabes Polri di Jakarta.

Kapolri berharap agar pelantikan dan kenaikan pangkat itu dapat menjadi regenerasi organisasi Polri dalam melakukan tugas pokoknya.

Ia juga meminta agar jajaran kepolisian di kewilayahan dapat membantu pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan pandemi Covid-19.

Dilansir dari CNN Indoneisa.com, selain Pati Polri, Kapolri juga merotasi jabatan Kapolres di beberapa Polda jajaran. Beberapa di antaranya mendapat promosi menjadi jenderal bintang satu.

Misalnya, salah satu putera terbaik Maybrat Papua Barat, yang menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, Johnny Eddizon Isir yang kini akan menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut). Dia digantikan oleh Kombes Akhmad Yuseph Gunawan yang sebelumnya bertugas sebagai Kabagrenmin Divkum Polri.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Brigjend Jhonny Eddizon Isir, sekarang telah memikul pangkat Bintang satu, mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2017 ini, telah dimutasikan sebagai Wakapolda Sulawesi Utara di Manado, oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.