Berita

Puntung Rokok Diduga Jadi Penyebab Kebakaran KM Fajar Baru 8

×

Puntung Rokok Diduga Jadi Penyebab Kebakaran KM Fajar Baru 8

Sebarkan artikel ini
Kepala KSOP Sorong, Jece Julita Piris. Foto Mega/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kapal Motor (KM) Fajar Baru 8 dari Waisai Raja Ampat tujuan Pelabuhan Rakyat kota Sorong yang terbakar, Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 17.30 WIT disebabkan oleh puntung rokok.

“Penyebab kebakaran itu untuk sementara adalah akibat sembarang membuang puntung rokok di dek dua bagian belakang dari penumpang. Semua ABK maupun penumpang dalam keadaan selamat,” jelas Kepala KSOP Sorong, Jece Julita Piris di kantor KSOP Sorong, Minggu (7/3/2021).

Jece Piris menyebutkan, kapal dari Waisai tujuan Sorong yang dinahkodai oleh Petrus Bukarakombang itu mengangkut 138 penumpang dan 11 ABK. Sementara pihak KSOP belum mendapatkan informasi kerugian materil akibat kebakaran tersebut.

“Untuk data kerugian materil sementara ini kita belum mendapatkan info, yang sempat diselamatkan adalah jurnal kapal. Ijazah milik ABK semuanya tidak bisa diselamatkan,”ungkap Julita.

Julita menambahkan, langkah selanjutnya pihak KSOP kelas I Sorong masih melakukan pemeriksaan awal terhadap ABK.

4960
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.