Berita

Puluhan Unit Kapal Feri Disiapkan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan di Sulsel

×

Puluhan Unit Kapal Feri Disiapkan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan di Sulsel

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menerima Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero, Diana Rosa, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (10/8). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menerima Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero, Diana Rosa, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (10/8).

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Nurdin Abdullah mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sulsel akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya bagi nelayan.

”Jadi, pada pertemuan ini sepakat mendukung kesejahteraan masyarakat Sulsel di wilayah kepulauan, khususnya para nelayan, dengan menyiapkan 20 unit kapal fiber untuk nelayan di pulau-pulau yang ada di Sulsel,” ungkap Nurdin usai pertemuan.

Ia menyebutkan, Provinsi Sulsel memiliki 330 pulau yang memiliki potensi yang sangat luar biasa “Saya meminta kepada PT IKI untuk menyiapkan kapal fiber. Itu untuk nelayan di pulau-pulau. Mengingat, di Sulsel ada 330 pulau yang memiliki potensi sangat luar biasa, yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Mantan Bupati Bantaeng berharap, dengan hadirnya kapal feri ini, nantinya kehidupan masyarakat para nelayan semakin baik.

“Dengan pembuatan kapal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel di kepulauan,” pungkasnya.