Berita

Puluhan Unit Huntap Lutra Diresmikan Secara Virtual

×

Puluhan Unit Huntap Lutra Diresmikan Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman saat meresmikan 26 unit hunian tetap (Huntap) untuk korban banjir bandang Kabupaten Lutra secara virtual, Jumat (29/1/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak dalam pembangunan hunian tetap (huntap), untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

1315
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu disampaikan Wagub Sulsel saat meresmikan 26 unit hunian tetap (Huntap) untuk korban banjir bandang Kabupaten Lutra secara virtual, Jumat (29/1/2021).

Wagub Sulsel, Andi Sudirman mengaku sangat senang, melihat tingginya kepedulian untuk membantu warga yang terkena musibah

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi atas program yang dijalankan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama YBM PLN UIW Sulselrabar dan Majelis Telkomsel Taqwa Sulawesi, beserta para donatur dalam mendirikan 26 unit hunian tetap untuk korban banjir di Luwu Utara,” ungkap Andi Sudirman.

Orang nomor dua di Sulsel itu pun berharap, dengan donasi yang diberikan akan dapat memulihkan ekonomi di daerah yang dijuluki Bumi Lamaranginang.

“Semoga dengan donasi ini sebagai bukti semangat gotong royong bersama pemerintah dan pihak lainnya, dalam upaya meringankan beban korban, sekaligus upaya mempercepat pemulihan ekonomi Luwu Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana, mengatakan Hunian tetap ini diberikan dan diperuntukkan kepada 26 Kepala Keluarga (KK).

“Kegiatan ini rangkaian yang tidak terpisahkan dari program gotong royong atas respon terhadap bencana banjir bandang di Kabupaten Lutra,” ungkapnya.

Ia berharap, program ini dapat bermanfaat untuk kembali bangkit memajukan Lutra.

“Kami berharap program ini dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi untuk kembali bangkit dengan semangat baru,” pungkasnya.