Berita

Puluhan Pemuda Papua Ikuti Kursus Pelatih dan Wasit Sepak Bola di Kota Sorong

×

Puluhan Pemuda Papua Ikuti Kursus Pelatih dan Wasit Sepak Bola di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Pembukaann kursus pelatih dan wasit di Aula BLK Kota Sorong, (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Komunitas Sepak Bola Old Star Sorong Raya bersama Pemerintah Kabupaten Tambrauw menggelar kursus pelatih sepak bola dan kursus wasit untuk mendapatkan lisensi C-2 dan C-3.

Kursus itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong, Fanik Tehupeiory di Aula BLK, kilometer 9 Kota Sorong, Senin (5/9/2022). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 1 Minggu.

Menurut Kadispora Kota Sorong, pelatihan ini digelar agar ada kenaikan mutu bagi pelatih dan wasit wasit di wilayah Papua dan Papua Barat.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pesertanya dari dua Provinsi yakni Papua dan Papua Barat. Salah satu ketentuan yang harus dipenuhi kalau mau berada di tengah-tengah lapangan bersama pemain pada saat lomba maupun turnamen sepak bola. Tadi sekitar 30-an peserta sudah termasuk pelatih,”jelasnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pj. Bupati Tambrauw yang telah memberikan dukungan agar kegiatan kursus tersebut dapat berjalan. Di mana, kursus itu bertujuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di dunia sepak bola, khusunya pelatih dan wasit di Papua dan Papua Barat.

“Kalau tanpa dukungan dan bantuan, walau peserta pakai biaya masing-masing tapi pasti tidak cukup. Tapi dengan adanya perhatian dari Pj. Bupati Tambrauw kegiatan ini bisa dibuka hari ini,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Asprov PSSI Papua Barat, Faisal Kelian sangat mengapresiasi kegiatan kursus pelatih dan wasit bagi pemuda-pemuda asli Papua. Ia berharap, ilmu yang didapat nantinya bisa dipraktekkan di lapangan.

“Semoga ilmu yang mereka dapat pada kursus ini bisa dipraktekkan di lapangan dan lebih memperbanyak jam terbang mereka, baik di wasit dan pelatih,”pungkasnya.