Puluhan Miliar Rupiah Dikucurkan Bangun Jembatan Kembar di Parepare, Ini Tujuannya

Jembatan kembar di Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Parepare mulai menyerap alokasi bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2022 . Bantuan keuangan senilai Rp 30 miliar itu untuk pembangunan jembatan pada jalan lingkar atau suaka alam lestari, di Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Pembangunan ini tidak lepas dari peran serta Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, untuk mendukung pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota.

“Alhamdulillah pembangunan Jembatan Kembar Parepare melalui bantuan keuangan Rp 30 miliar kepada Pemerintah Kota Parepare sedang dalam tahap konstruksi,” kata Gubernur Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Selasa (20/9/2022).

Hadirnya jembatan ini akan mengurai beban dan kemacetan yang terjadi selama ini. Di jembatan utama Sumpang Minangae, pada poros Jalan Nasional Makassar-parepare.

“Jembatan ini nantinya menjadi jembatan akses untuk mengurai kepadatan jembatan utama Sumpang Minangae poros Nasional masuk ke Kota Parepare selama ini dilewati,” ungkapnya.

“Kami tentu berharap, kerja keras Bapak Wali Kota Parepare bersama seluruh jajaran pemkot mendapat dukungan masyarakat, sehingga Jembatan ini dapat terselesaikan sesuai rencana,” pungkasnya.

Melalui pembangunan dari bantuan keuangan ini juga mendukung jalan lingkar atau jalan swaka alam lestari yang dibangun melalui bantuan keuangan tahun 2021 lalu yang diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman senilai Rp 9,850 miliar.