Berita

Puluhan Korban Terdampak Bentrok di STAIN Akan Diberi Bantuan

×

Puluhan Korban Terdampak Bentrok di STAIN Akan Diberi Bantuan

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyediakan bantuan berupa perbaikan rumah, dan tempat usaha bagi 17 warga yang merupakan korban terdampak konflik di kawasan STAIN, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

1543
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian disampaikan PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, usai kegiatan Walikota Jumpa Rakyat (Wajar) Dia Jam, di Balai Kota Ambon, Jumat (18/11/2022).

Dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh pihak Pemkot Ambon, menurut dia, terdapat satu rumah warga dan kafe yang mengalami kerusakan berat, sehingga akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon.

“Kita sudah membuat berita acara, semua dengan pemilik rumah, warung, dan kafe. Kami akan menangani dua, yakni satu rumah dan satu kafe melalui dinas PUPR,” terangnya.

Sedangkan, 15 lainnya di tangani oleh Pemerintah Negeri (Pemneg) Batu Merah. “Kita sudah bagi, 15 yang kecil itu akan ditangani oleh Negeri Batu Merah,” tegasnya.

Wattimena mengatakan, pihaknya, dalam hal ini Pemneg Batu Merah telah melakukan pendekatan dengan dua komunitas yang bertikai yakni Kailolo dan Kei, untuk membangun kembali tempat ojek sebagai lokasi rekonsiliasi.

“Pembangunan lokasi tempat ojek untuk menjadi lokasi rekonsiliasi, guna menjadi contoh aksi damai kedua komunitas ini. Pemneg telah melakukan pertemuan dan sudah siap, namun tetap ditolak. Tapi itu menjadi tanggung jawab, akan terus melakukan pertemuan sampai mereka sepakat,” pungkasnya.