Berita

Puluhan Koli Surat Suara Untuk Pilkada Serentak 2020 Tiba di Merauke

×

Puluhan Koli Surat Suara Untuk Pilkada Serentak 2020 Tiba di Merauke

Sebarkan artikel ini
Disaksikan Bawaslu, perwakilan tim sukses, kepolisian dan Anggota Komisioner KPU sama-sama membuka satu koli surat suara.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze menyampaikan, sudah tiba di Merauke 72 koli surat suara untuk Pilkada serentak 2020.

1463
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

70 koli masing-masing berisi 2000 lembar surat suara, 1 koli berisi 1.807 surat suara dan satunya lagi berisi 2000 lembar surat suara untuk antisipasi pemungutan suara ulang (PSU).

“Hari ini surat suara tiba lebih awal dari estimasi sebelumnya. Jumlah seluruhnya 72 koli,” terang Theresia di Aula LPP RRI Merauke, Senin (24)11/2020).

Disaksikan Bawaslu dan perwakilan Tim sukses pasangan calon, KPU membuka surat suara untuk dilakukan penyortiran dan pelipatan. Estimasi waktu untuk penyortiran dan pelipatan, yakni selama dua hari.

Mengingat pelaksanaan pencoblosan tinggal dua minggu ke depan, sehingga di awal Desember logistik pemilu sudah mulai didistribusikan ke daerah terjauh.

Sementara untuk distrik terdekat akan didistribusi pada H-3 atau H-2. Sedangkan logistik lain yang sudah diterima KPU Merauke adalah kotak suara, bilik suara, segel, tinta dan Alat Pelindung Diri (APD). Namun, sebagian logistik masih dalam perjalanan ke Merauke.

“Paling lambat tanggal 26 November, logistik ini sudah tiba,” katanya.