Sebanyak 88 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kendari formasi tahun 2018, Kamis (15/4), diambil sumpah oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir via video conference. Foto-Ist/TN

 386 total views (dibaca)

Kendari, TN – Sebanyak 88 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kendari formasi tahun 2018, Kamis (15/4), diambil sumpah oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Pengambilan sumpah dilakukan di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari diikuti 4 perwakilan CPNS, sementara lainnya mengikuti pelantikan via video conference di kantor dan rumah masing-masing.

Pelantikan via video conference ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah 88 CPNS ini sudah sesuai, untuk diangkat menjadi PNS.

“Mereka telah menyelesaikan pelatihan dasar, melakukan pemeriksaan kesehatan, telah menjalani uji coba selama 12 bulan dan Alhamdulillah semua dengan hasil penilaian kinerja baik,” ungkap Wali kota.

Wali Kota meminta kepada para PNS yang baru dikukuhkan, untuk bangga dan bersyukur, karena harus melalui proses yang tidak mudah seperti melewati seleksi bersama ribuan peserta yang lain.

“Harus percaya diri akan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, karena yang mengambil sumpah dan janji tidak berdasarkan kedekatan, koneksi apalagi suap-menyuap. Saya pastikan, pengangkatan CPNS atau menjadi PNS tidak satupun yang menggunakan pembayaran satu rupiah pun, kecuali pembayaran resmi sesuai aturan,” jelasnya.

Wali kota juga meminta para ASN yang baru, agar segera menyesuaikan dengan tempat bekerja masing-masing, karena di depan sudah menunggu tugas dan tanggung jawab. Salah satunya, menciptakan Kendari sebagai Kota Layak Huni yang berbasis Ekologi, Teknologi dan Informasi.

“Kita juga sedang diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, yang menantang kita sebagai ASN, dan pelayan masyarakat,” lanjutnya.

CPNS yang diambil sumpahnya terdiri dari 29 orang tenaga pendidik, 13 orang tenaga kesehatan dan 46 orang tenaga teknis.

Berita lain untuk anda

Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah Bagi Bama ke Masyarakat Terdampak Covid-19

 435 total views (dibaca)  435 total views (dibaca) Merauke, TN – Rumah Aspirasi H. Sulaeman L Hamzah…

Usai Penetapan Nomor Urut, Tiga Paslon Ini Ungkapkan Harapannya

 419 total views (dibaca)  419 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Waktu lima tahun adalah waktu yang…

Bupati SBT Nilai Pembentukan Perusahaan Daerah Kelola PI 10 Persen Memberatkan

 436 total views (dibaca)  436 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Mukti…

Hari Ini, Wali Kota Kendari dan Sejumlah Tokoh Divaksin

 473 total views (dibaca)  473 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, para…

Bupati Dianggap Lemah Sikapi Perwali, Warga Malteng Resah

 434 total views (dibaca)  434 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Legislator di DPRD Provinsi Maluku yang…

Jurnalis Teropongnews.com Raih Tiga Nomor Sekaligus di Lomba Karya Tulis Jurnalistik SKK Migas

 426 total views (dibaca)  426 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG  –  Tantowi Djauhari, jurnalis Teropongnews.com, portal media…

Kantor Pos Merauke Salurkan BST Tahap Enam

 568 total views (dibaca)  568 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kantor Pos Cabang Merauke, kembali menyalurkan…

Pemprov Sulsel dan BBWS-PJ Berkoordinasi Keruk Sungai di Antang

 413 total views (dibaca)  413 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah…

Idul Fitri 1441 H, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8

 436 total views (dibaca)  436 total views (dibaca) Jakarta, TN -Puncak trafik layanan data mengalami lonjakan pada…

Cosmas Jem Sebut Tiap Tahun Hasil Musrenbang Mengecewakan

 415 total views (dibaca)  415 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat…