Kabid PITIK Dinas Kominfo Merauke, Thomas Kimko. Foto-Getty/TN

 2,750 kali dilihat

TEROPONGNEWA.COM, MERAUKE – Mengantisipasi tindakan pemboman dan berbagai aksi kriminal di Kota Merauke, Polres Merauke sigap melakukan tindakan antisipasi dengan patroli rutin, razia sajam, silent operation inteligen dan telah pemasangan alat pemantau CCTV di beberapa titik yang ditentukan.

CCTV dipasang untuk memantau aktivitas masyarakat di tempat ibadah, tempat umum atau keramaian.
Titik pemasangan CCTV yang sudah maupun yang belum terpasang adalah, depan Kantor Bupati/Monumen Kapsul Waktu, Lingkaran Brawijaya, Pasar Wamanggu, Pertigaan Polder, Pertigaan Trasinto, Area Pelabuhan, RSUD, Pertigaan Toko 2, Pertigaan Toko Adil, Perempatan Seringgu, Pertigaan Husein Pamela- Yobar, Universitas Musamus, Area Bandara, Pertigaan Jalan Angkasa Kelapa Lima, Perempatan Cigombong, Jembatan Tujuh Wali Wali, Pertigaan Ahmad Yani, Pertigaan Parakomamdo. Tugu LB Moerdani, dan Pertigaan Sota.

“Kita punya silent operation dan alat pemantau. Selama ini yang pasang kepolisian, maaf ya, itu bukan domain kita. Kita merasa penting untuk melihat masyarakat, kita lakukan. Pemda harus cepat memasang di titik-titik yang belum terpasang,” ujar Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, Rabu (31/3/2021).

AKBP Untung Sangaji mengatakan rencana pemasangan di titik yang belum terpasang itu, telah dilakukan komunikasi dengan pemerintah daerah. Harapannya selain untuk memudahkan pemantauan setiap haru juga persiapan pelaksanaan PON/XX Papua tahun 2020 di Merauke sebagai klaster PON.

“Untuk antisipasi ke depan, kami melihat perlu adanya bantuan pemantauan CCTV. Sehingga usulan Kapolres kami akan sinergi dengan tim IT Penyelenggara PON untuk sama-sama menyikapi ini,” terang Kabid Pengelolaan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (PITIK) Dinas Kominfo Merauke, Thomas Kimko, Rabu (31/03).

Komunikasi terus dilakukan menyangkut persiapan-persiapan untuk segera ditindaklanjuti khususnya peningkatan pemantauan pengamanan di Merauke. Namum, untuk lebih mempercepat, Thomas minta agar Polres Merauke menyurati permintaan tersebut ke Dinas Kominfo Merauke untuk dinas menindaklanjutinya dengan menyusun program sesuai prosedur.

Berita lain untuk anda

dr. Nevile: Jika Angka Covid-19 Menurun, Sekolah Tatap Muka Bisa Dilakukan

 2,776 kali dilihat 2,776 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke terus…

Agustus 2022, TPT di Maluku Sebesar 6,88 Persen

 2,107 kali dilihat 2,107 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi Maluku…

Kolonel Airlangga Resmikan Enam Koramil Baru di Jajaran Kodim 1801/Manokwari

 2,829 kali dilihat 2,829 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Komandan Kodim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga meresmikan…

Sejumlah Toko di Kabupaten Sorong Disidak

 2,873 kali dilihat 2,873 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Polres Sorong bersama Perindagkop Kabupaten Sorong serta tim melakukan…

PT. IKI Sementara Bangun Kapal Roro

 2,717 kali dilihat 2,717 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Direktur PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) Diana…

Fun Bike dan Fun Walk Meriahkan Hari Listrik Nasional ke-76 di Sorong

 2,780 kali dilihat 2,780 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka merayakan Hari Listrik Nasional ke-76,…

Sosok Ini Rencananya Bakal Pasang Fasilitas Layanan GeNose C19 di Kaltara

 2,673 kali dilihat 2,673 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Mantan Direktur Utama RSUD Tarakan, dr…

Tiga SKPD Terima Penghargaan Juara Lomba Inovasi Daerah

 2,656 kali dilihat 2,656 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tiga SKPD Kabupaten Merauke terima penghargaan sebagai…

RSUD Haulussy Sudah Miliki Mesin Tes Cepat Molekuler Covid-19

 2,688 kali dilihat 2,688 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tim I Pengawasan Pelaksanaan Penanggulangan Covid-19 DPRD…

56 Calon Jemaah Haji Asal Merauke Diberangkatkan

 5,466 kali dilihat 5,466 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah dua tahun terhenti karena Pandemi Covid-19,…