Puisi ‘Rindu’ Siswi SMA Muhammadiyah Al-Amin Sorong Sentuh Hati Sang Menteri

Siswi SMA Muhammadiyah Al-Amin, Najwa Soraya Dasilva saat membacakan puisi hasil karyanya kepada Mendikbud, Nadiem Makarim.(Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Najwa Soraya Dasilva, salah satu siswi kelas XII IPA di SMA Muhammadiyah Al-Amin Sorong, membacakan puisi untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Puisi berjudul ‘Rindu’ tersebut dia bacakan dengan penuh penghayatan, saat Mas Menteri Nadiem Makarim berkunjung ke SMA Muhammadiyah Al-Amin, Kamis (11/2/2021).

Isi puisi itu mengungkapkan isi hati para siswa akan kerinduan mereka untuk kembali bertemu dengan teman-temannya di sekolah. Di mana, masa pandemi saat ini masih diberlakukannya metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Puisi Rindu karya Najwa Soraya Dasilva. (Foto:Ist/TN)

Berikut puisi yang dibacakan oleh Najwa,

Bermain, belajar dan berlari hingga waktu membawaku kemari, menanti kehadiran mu tawamu dan bahkan cemoohanmu.
Ah kawan kurindu saat itu..

Rindu yang tak bertepi terus mencari….
Untuk waktu yang terus berganti tuk ku singgahi….
Doaku, doamu , doa kita untuk yang kita tidak mungkin terganti, untuk rindu yang semakin menjadi-jadi,

Jangan sampai kau gila karena rindu, karena rinduku tersimpan untuk
Kesehatanmu…
Dan rindumu tersurat untuk keselamatanku, sungguh aku merindu. . Tuk mendulang waktu bersamamu. . Iya kamu.. kamu.. dan kamu..

“Ananda menulis puisi nasional secara online, dan berhak menjadi penulis terpilih dalam masa pandemi ini dan karyanya juga sudah dibukukan,” ujar Kepala SMA Muhammadiyah Al-Amin Sorong, Nurfin Moha.

Menurutnya, di masa pandemi ini tidak menyurutkan niat siswa-siswi SMA Muhammadiyah Al-Amin untuk tetap ikut berkompetisi dan mengukir prestasi.

Berbagai perlombaan yang diikuti baik itu secara offline maupun online membuahkan hasil sehingga menjadi kebanggaan, baik untuk siswa-siswi, guru, orangtua dan tentunya pihak sekolah.

“Alhamdulillah sudah sejak tahun 2017 Siswa SMA Muhammadiyah Al Amin ini sudah terbiasa melaksanakan pelaksanaan akhir semester, maupun tengah semester secara online. Sehingga mereka sudah familiar dengan pembelajaran online. Dalam masa pandemi, siswa-siswi tetap berkarya dan berprestasi walau masih dalam masa Pandemi COVID-19, ” jelas Nurfin.**