Berita

Puan Maharani: Pemilu Tetap Digelar 14 Februari 2024

×

Puan Maharani: Pemilu Tetap Digelar 14 Februari 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR RI Dr.(H.C) Puan Maharani. (Foto: Eno/DPR RI/)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengomentari pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang mengklaim data aspirasi masyarakat terkait penundaan Pemilu 2024.

Puan menilai jika masyarakat Indonesia serentak dan seluruhnya ingin pemilu tetap berjalan sesuai aturan dalam perundang-undangan, maka Pemilu 2024 akan terselenggara sebagaimana mestinya.

Ketua DPP PDIP itu mengatakan partainya juga memiliki data sendiri terkait aspirasi rakyat soal pemilu. Hanya saja kata Puan, data yang dimiliki PDIP tidak termasuk soal persepsi masyarakat terhadap penundaan Pemilu 2024.

4601
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami dari PDIP punya data sendiri dan tidak termasuk dengan data yang disampaikan saja,” kata Puan kepada wartawan Gedung DPR, (15/3/22).

“Data kami juga big,” ujarnya.

Walaupun ia tidak melanjutkan maksud dari data partainya juga besar, disisi lain Puan menegaskan bahwa tanggal Pemilu Serentak 2024 telah disepakati oleh DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu, yakni pada 14 Februari 2024.

Puan mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan, menurutnya Pemilu 2024 merupakan alat demokrasi untuk menyerap aspirasi rakyat dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyukseskan Pemilu 2024 sebagai alat demokrasi yang berkualitas dalam menyuarakan kehendak rakyat,” tegas Puan lewat akun Twitter pribadi, (16/3/22).

Puan mengisyaratkan, tidak ada penundaan untuk Pemilu 2024 sebagaimana diusulkan mundur hingga dua tahun mendatang. Ditegaskannya, DPR RI tengah fokus mengurusi segala tahapannya bersama penyelenggara pemilu.

“Untuk itu saya selaku pimpinan DPR fokus pada tahapan pelaksanaan pemilu, mulai dari urusan anggaran regulasi dan persiapan teknis. Sebab dalam situasi COVID-19 saat ini pelaksanaan pemilu tentu saja berbeda situasinya,” kata Puan.

Puan mengaku mengambil pelajaran dari Pemilu 2019. DPR, kata dia, mengevaluasi hambatan atau kendala gelaran pemilu agar tidak terjadi lagi pada Pemilu 2024.

Artikel ini sudah tayang di Mantik.id dengan judul: Puan Maharani: Tidak Ada Penundaan untuk Pemilu 2024