492 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, PT Pindad International Logistic (PT PIL) akan meluncurkan salah satu produk unggulan mereka, yaitu helm yang bertemakan Dirgahayu Republik Indonesia. PT PIL merupakan anak usaha dari PT Pindad Enginering, juga anak perusahaan dari PT Pindad (Persero), mereka memproduksi helm bertemakan Kemerdekaan RI dengan konstruksi helm berjenis retro.

Direktur Utama PT PIL Suresh Ferdian di Bandung pada Rabu, 3 Agustus 2022 mengatakan, pemilihan konstruksi helm berbentuk retro tersebut mengandung nilai-nilai perjuangan pahlawan terdahulu dalam meraih Kemerdekaan RI.

“Tentunya yang ada dalam pikiran kita saat mendengar kata retro pastinya mencerminkan gambaran beberapa waktu ke belakang, oleh karenanya konstruksi retro sangat pas, sebab mengandung nilai filosofis semangat juang para pahlawan kita yang berjasa besar dalam merebut kemerdekaan,” kata Suresh Ferdian.

Seperti dijelaskan Suresh Ferdian, helm tersebut juga dilapisi warna merah dan perpaduan warna putih sebagaimana tema Kemerdekaan RI dan logo peta Indonesia.

“Untuk warnanya sendiri merah dan putih, sedangkan tampilannya berbalut retro modern dan tedapat logo Indonesia yang mengandung nilai persatuan,” kata Suresh Ferdian.

Suresh Ferdian juga mengatakan bahwa desain produk unggulan tersebut juga menyesuaikan terhadap zaman.

“Helm retro ini juga kita desain secara modern, sehingga memliki kesan dan tampilan elegan ketika dipakai, apalagi untuk jenis retro ini sangat mudah diaplikasikan atau di-upgrade sesuai kebutuhan, seperti memakai visor berjenis iridium, bening, dan polarized, sehingga untuk satu helm ini bisa digunakan sesuai kebutuhan bagi pemakainya,” kata Suresh Ferdian.

Lebih lanjut Suresh Ferdian mengatakan, mengenai desain interior-nya dirancang khusus dan pastinya memenuhi kepuasan konsumen.

“Kita memilih bahan-bahan berkualitas yang unggul sehingga nyaman dipakai, dan memiliki bentuk yang sangat presisi ketika digunakan,” kata Suresh Ferdian.

Selain itu, Suresh Ferdian juga mengatakan bahwa helm besutan PT PIL sudah berstandarisasi SNI.

“Tentunya sangat aman untuk digunakan, jadi memiliki sertifikasi yang berlaku di Indonesia dan dikeluarkan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN). Secara karakateristik pengujian dan meterial sebenarnya hampir-hampir serupa dengan DOT dan ECE, namun bukan sertifikasinya yang menjadi concern utamanya melainkan standarisasi keamanannya dengan pengujian yang komprehensif,” kata Suresh Ferdian.

Untuk penjualannya sendiri, Suresh Ferdian mengatakan bahwa bisa didapatkan dengan harga terjangkau dan bisa dipesan langsung dari PT PIL dengan menghubungi contact person.

“Untuk harga terjangkau murah, bisa dipesan langsung dari PT PIL, namun untuk ke depannya akan ada beberapa outlet khusus hasil produksi PT PIL,” kata Suresh Ferdian.

“Ke depannya juga, PT PIL akan menggencarkan promosi bahwasannya produksi dalam negeri lebih mempuni dari luar negeri, dengan menguasai pangsa pasar dengan tingkat konsumsi produk lokal maka juga akan berdampak besar terhadap ekonomi kerakyatan,” kata Suresh Ferdian.

Berita lain untuk anda

Ini Persentase Hak Disabilitas Dari Jumlah Kuota CPNS 2021 di Sulsel

 707 total views (dibaca)  707 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memberi…

Ini Jumlah Usulan yang Disampaikan Komisi III ke Kementerian PUPR

 698 total views (dibaca)  698 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi…

Lapas Kelas IIB Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Polres Merauke

 696 total views (dibaca)  696 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan…

Benny Latumahina: Pemalangan Kantor DPRD Seharusnya Tidak Terjadi

 720 total views (dibaca)  720 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Ir. Benny…

Ditjen Cipta Karya akan Lakukan Pemeliharaan PLBN Sota

 642 total views (dibaca)  642 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG…

Terbaik, 500 Ton Beras akan Dipasok dari Merauke ke Sorong

 677 total views (dibaca)  677 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pendistribusian logistik beras dari Merauke ke pulau…

Injury Time, Raja Ampat dan Mansel Masuk Jadwal Sidang Dismissal

 632 total views (dibaca)  632 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,JAKARTA- Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia kembali menerbitkan jadwal sidang…

Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil di Makassar Dilaunching

 749 total views (dibaca)  749 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar,…

Tangkal Covid-19, Sholat Tarawih dan Id di Jayapura Ditiadakan

 722 total views (dibaca)  722 total views (dibaca) Jayapura, TN – Pemerintah Kota Jayapura mengimbau seluruh umat…

Laitupa: LKAD, Dorong Kader PAN Miliki Integritas Terhadap Partai

 731 total views (dibaca)  731 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN)…