PT. Pertamina Bangun Puluhan Pertashop di Merauke dan Boven Digoel

Bangunan Pertashop di Jalan Sutan Syahrir Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sejak 2021 lalu PT. Pertamina telah membangun 20 Pertashop yang sudah beroperasi di Kabupaten Merauke dan 1 lainnya di Boven Digoel.

Puluhan Pertashop ini 19 tersebar di wilayah Merauke dan sebagian sudah beroperasi sebelum pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021. Pembangunan Pertashop ini bertujuan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan BBM dan menghindari antrian panjang.

“Ini lebih mudah dijangkau konsumen. Baik pertamax atau dexlite,” terang Fuel Termina Manager (FTM) Arman Prastiono melalui Sales Branch Manager Rayon III Papua, Anwar Hidayat, Senin (28/3/2022) di Merauke.

Dikatakan, Pertashop hanya bisa dilayani di wilayah yang menggunakan satu suplay yaitu mobil tanki. Sementara ke Mappi dan Asmat harus menggunakan jalur laut sehingga belum bisa terlayani dan masih diupayakan pihaknya.

Wendy, salah satu Warga Merauke mengaku sangat senang dan merasakan dimudahkan setelah dibangunnya Pertashop di Merauke. Dia mengatakan, jika sebelum ada Pertashop, dirinya dan banyak konsumen lain harus mengantri di SPBU besar.

“Dengan adanya Pertashop ini kami rasa sangat membantu dan memudahkan jangkauan untuk mendapatkan BBM. Kita tidak perlu jauh-jauh karena sudah terdapat di sekitar kita dan banyak pilihan lagi. Terimakasih Pertamina,” imbuhnya.