PT Gag Nikel Sumbang 6 Ekor Sapi Qurban untuk Umat Muslim di Raja Ampat

Penyerahan secara simbolis sapi kurban oleh Perwakilan PT Gag Nikel kepada Pengurus PBHI Kampung Gag.

TEROPONGNEWA.COM, SORONG – PT Gag Nikel Raja Ampat menyumbangkan sebanyak 6 Ekor Sapi Kurban kepada umat muslim di kabupaten Raja Ampat Papua Barat dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1443 H, sekaligus menjadi puncak perayaan ibadah haji yang dirayakan setiap tahunnya.

Penyerahan 6 ekor sapi qurban oleh PT Gag Nikel, kepada umat muslim di kabupaten raja Ampat diterima langsung oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) di masing-masing mesjid di kabupaten Raja Ampat yang berhak menerima.

Dari jumlah tersebut, 4 ekor diserahkan kepada PHBI Kampung Gag dan 2 ekor lainnya diserahkan kepada pengurus masjid yang berada di Waisai yakni masjid Warbariam dan masjid Perumahan kobeoser masing-masing 1 ekor sapi qurban.

Supardy Karimuddin, mewakili External Relation PT. Gag Nikel, ia mengatakan bahwa sumbangan sapi qurban tersebut disalurkan untuk masyarakat yang berada di cakupan wilayah kerja PT Gag Nikel, yaitu Kampung Gag dan Kota Waisai, yang mayoritas beragama Islam.

“Sebanyak 4 ekor sapi diserahkan kepada PHBI Kampung Gag, yang berada di Pulau Gag,
yang merupakan wilayah operasi perusahaan. Sementara itu 2 ekor lainnya diserahkan kepada pengurus masjid yang berada di Kota Waisai, yaitu di Masjid Warbariam dan dan masjid di Perumahan Kobeoser,” Kata Supardy Karimuddin mewakili External Relation PT. Gag Nikel kepada media ini, Rabu (13/7/2022).

Menurutnya penyerahan sapi kurban untuk perayaan hari raya idul adha merupakan bentuk dari rasa syukur kepada Allah SWT kepada semua umat, terutama umat muslim dalam rangka menyambut perayaan hari raya keagamaan tersebut.

“Perayaan Idul Adha, lekat dengan prosesi penyembelihan hewan-hewan kurban, sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, Menyambut Idul Adha 1442 H kali ini” Lanjutnya.

Mewakili PT. Gag Nikel, Supardy Karimuddin mengatakan bahwa sumbangan sapi kurban tersebut disalurkan untuk masyarakat yang berada di cakupan wilayah kerja PT Gag Nikel, yaitu Kampung Gag dan Kota Waisai, yang mayoritas beragama Islam sebagai simbol bahwa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat terutama kaum muslim di daerah ini yang hendak merayakan hari raya Idul adha.

“Melalui sumbangan hewan kurban ini, kami ingin berbagi kebahagiaan pada masyarakat muslim yang merayakan. Sebagai simbol keikhlasan, semoga ini selalu mengiringi setiap langkah kehidupan
kita,” terangnya.