Berita

PT. BIA Serahkan 680 Pcs Alat Rapid Test Kepada Pemda Merauke

×

PT. BIA Serahkan 680 Pcs Alat Rapid Test Kepada Pemda Merauke

Sebarkan artikel ini
Penyerahan 680 Rapid Test dari PT. BIA diterima Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – PT. Bio Inti Agrindo (BIA) dan Posco Internasional Korea kembali menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Merauke di tengah pandemi Covid-19. PT. BIA memberikan donasi berupa 680 pcs alat rapid test kepada Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Merauke.

1382
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyerahan itu diterima langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Bupati, Rabu (13/5). Tujuannya tidak lain yakni, untuk membantu mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 di ujung Timur Indonesia, Selatan Papua.

“Dalam memerangi Covid-19, kita semua perlu kerja sama tidak hanya pemerintah, pihak swasta dan masyarakat juga harus berusaha memutus mata rantai penyebaran virus,” jelas dr. Wayang Tirtana dalam rilis, Kamis (14/5).

Selanjutnya, rapid test tersebut akan diperuntukan di tiga rumah sakit, yakni RSUD Merauke, RS Bunda Pengharapan dan RS Angkatan Laut. Selain rapid test, rencananya, PT. BIA selanjutnya akan memberikan donasi berupa 20.000 masker yang akan di kirimkan bertahap, karena masih dalam proses logistik dari Jakarta ke Merauke.

Selain itu, 340 pcs alat rapid test juga diberikan kepada Klinik PT.BIA yang berlokasi di Distrik Ulilin di bawah Pimpinan Dokter Wawang Tirtana, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada jauh dari Kota Merauke.

“Sehingga total keselurahan rapid test yang digelontorkan untuk wilayah Merauke sebanyak 1.020 pcs,” sebut dr. Wayan.

Presiden Direktur PT. BIA, Mr. Kong Byoung Sun menambahkan, selain mengikuti protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah, pihaknya juga melakukan sosialisasi gaya hidup bersih kepada seluruh karyawan, dan menerapkan karantina mandiri bagi siapa saja yang akan memasuki areal kerja Perkebunan Sawit PT.BIA.

“Hal itu semata-mata untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona,” terang Mr.Kong.

Kesempatan itu, selaku Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian, dan donasi PT.BIA dan Juga Group Posco International yang ada di Korea.

“Kami memberikan apresiasi kepada perusahaan, karena kontribusi yang telah diberikan sebagai kerjasama dalam upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai, dan penanggulangan wabah ini. Kita semua berharap wabah ini segera berlalu khususnya di Indonesia,” tandas Freddy.

Serah terima bantuan itu disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Daniel Pauta, Asisten 3 Yacobus Duwiri, Perwakilan Gugus Tugas Covid-19, dan perwakilan PT. BIA.