PT Bangun Banua Kalsel Terima Dua Penghargaan Nasional di Penghujung Tahun 2022

Plt Dirut PT Bangun Banua Kalsel, Bayu Budjang. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – PT Bangun Banua Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menerima dua buah penghargaan tingkat nasional di akhir tahun 2022 ini. Demikiandisampaikan, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Bangun Banua Kalsel, Bayu Budjang kepada wartawan, di Banjarmasin, Selasa (27/12/2022).

“Penghargaan yang kami terima merupakan apresiasi dari masyarakat, khususnya tim independen dari Jakarta yang melihat kerja keras dan ketulusan kami, untuk meraih target-target tertentu dalam meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujar dia.

Menurut Bayu, dalam Bulan November dan Desember 2022, ada dua penghargaan yang diterima PT Bangun Banua Kalsel, yaitu Number 1 The Most Trusted Company 2022-2023, dan The Indonesia Winner Awards Tahun 2022.

Penghargaan ini, lanjut Bayu, akan menjadi motivasi bagi jajaran direksi dan seluruh karyawan PT Bangun Banua, untuk selalu bekerja keras dan solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah Kalsel.

“Tentu penghargaan ini tidak hanya sekedar simbol, tapi ini merupakan motivasi kami sebagai direksi, komisaris maupun seluruh karyawan, untuk semakin bekerja keras dan solid,” jelasnya.

Lebih lanjut Bayu menambahkan, saat ini PT Bangun Banua Kalsel sudah membentuk Divisi Pangan, untuk dapat membantu mengatasi inflasi dan ketersediaan bahan pokok di Kalsel. Rencananya, divisi ini akan segera bergerak di tahun 2023 mendatang.

“Divisi ini nanti akan bekerjasama dengan para petani dan nelayan di Kalsel, untuk membeli hasil pertanian dan perikanan mereka serta membantu memasarkannya. Diharapkan dengan kerjasama tersebut, kesejahteraan para petani dan nelayan bisa lebih meningkat,” harap dia.

Selain itu, kata Bayu, PT Bangun Banua Kalsel juga bertekad untuk berkontribusi lebih besar lagi terhadap PAD demi pembangunan di Kalsel.

Saat ini, lanjut dia, PT Bangun Banua sudah berkontribusi terhadap PAD sebesar Rp 1 miliar lebih. Oleh karena itu, pihaknya berencana akan menaikkan target pendapatan dua kali lipat di tahun 2023.

“Tidak muluk-muluk, kita mematok di angka Rp 2 miliar di tahun 2023. Mudah-mudahan bisa tercapai,” pungkasnya.

Sebelumnya, PT Bangun Banua Kalsel juga meraih beberapa penghargaan tingkat nasional, diantaranya Top BUMD Award 2022 untuk kategori BUMD Aneka Usaha Bintang Tiga dari Top Business.

Bahkan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD, karena kemajuan dan prestasi yang diraih PT Bangun Banua atas arahan, dan petunjuk orang nomor satu di Kalsel tersebut.