Berita

PSI Papua Barat Kebut Verifikasi, DPD Kota Sorong Optimis Lolos

×

PSI Papua Barat Kebut Verifikasi, DPD Kota Sorong Optimis Lolos

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD PSI Kota Sorong, Indra Thegar,ST dan Ketua DPW PSI Papua Barat, Purwanto, SH, Mhkn

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Papua Barat saat ini tengah gencar melakukan cek dan ricek kesiapan pengurus di tingkat kota dan kabupaten agar lolos verifikasi di KPU masing-masing.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Melalui diskusi Kopi Darat (Kopdar) antara pengurus DPW PSI Provinsi Papua barat bersama ketua DPD PSI kota Sorong di hotel Kryad kota Sorong, Ketua PSI Papua Barat, Purwanto lebih menegaskan tentang kesiapan verifikasi.

“Saat ini kami memprioritaskan tentang kesiapan verifikasi agar bisa lolos. sehingga kami akan roadshow ke daerah-daerah untuk mngecek secara langsung,” lugas Purwanto.

Sementara ketua DPD PSI kota Sorong, Indra Thegar mengaku sangat optimis PSI di kota Sorong bakal lolos verifikasi di KPU. Pasalnya, saat ini pihaknya tengah melakukan langkah-langkah strategis untuk memenuhi kapasitas pengurus di semua distrik se kota Sorong.

” kami juga sudah mememiliki sekrtariat permanen posisinya didekat kantor KPU kota Sorong, tepatnya di jalan-Sorong- Makbon,” jelas Indra singkat.

Ada yang menarik dalam diskusi Kopdar tersebut, yaitu terkait sistim rekrutmen pengurus dan keanggotaan partai baik ditingkat daerah maupun pusat. Menariknya lagi, untuk menjadi ketua partai di daerah tidak melalui proses musyawarah daerah atau musyawarah wilayah namun hanya melalui Memorandom of Understanding ( MoU) antara calon pengurus dengan PSI.

” PSI menghindari money politik internal, makanya tidak ada Musda atau Muswil dalam proses pemilihan ketua, cukup dengan MoU saja,” jelas Waket I DPW PSI Papua Barat, Edyson Baransano.

Menurut Edyson, jika pemilihan ketua melalui proses Musda atau Muswil transaksi jual beli suara pasti terjadi agar menang dalam pemilihan ketua partai. Padahal untuk menjadi partai yang benar-benar bersih sudah seharusnya dari internal partai sudah harus bersih terlebih dahulu.

” PSI adalah rumah besar bagi siapapun yang suka dengan keterbukaan, tanpa sekat, tanpa birokrasi partai yang bertele-tele. Dan silahkan bagi siapapun yang ingin bergabung, dijamin prosesnya mudah dan cepat,”