Berita

Proyek Penataan Kawasan Lingkungan Lelong Segera Dilakukan

×

Proyek Penataan Kawasan Lingkungan Lelong Segera Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Ternate, Nuryadin Rachman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Proyek penataan kawasan lingkungan Lelong, Kelurahan Kampung Makassar Timur segera dilakukan. Untuk itu, akses jalan di kawasan tapak II, tepatnya di depan pasar Sabi-Sabi Kelurahan Gamalama, kecamatan Ternate Tengah ditutup hingga 7 bulan kedepan.

1560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Ternate, Nuryadin Rachman mengungkapkan, untuk kawasan Makassar Timur ada dua item pekerjaan yang akan dilakukan, yakni, anjungan di sisi Timur dan drainase di sisi Barat kawasan tersebut.

Sejak kemarin lapak pedagang di kawasan itu sudah mulai dikosongkan. Para pedagang sendiri dialihkan ke kawasan Dodoku Ali. Tergetnya, pekerjaan akan selesai pada November 2021.

“Jadi, pekerjaan dimulai di akhir April hingga Desember. Kawasan tersebut kita kosongkan, agar tidak ada kendala,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Kamis (4/3/2021).

Dia mengaku, akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Ternate, terkait dengan penutupan akses jalan.

“Langkah koordinasi ini penting, agar bagaimana pihak kepolisian dan Dishub Ternate bisa melakukan rekayasa lalu lintas, saat pekerjaan dilakukan,” tandas dia.