Berita

Program Mutiara Pattimura Diperkenalkan ke DPRD Maluku

×

Program Mutiara Pattimura Diperkenalkan ke DPRD Maluku

Sebarkan artikel ini
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon saat berkunjung ke DPRD Maluku, Karang Panjang Ambon, Senin (17/1/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon berkunjung ke DPRD Maluku, Karang Panjang Ambon, Senin (17/1/2022), dan memperkenalkan program baru “Mutiara Pattimura”.

1523
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kedatangan Pangdam yang didampingi Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Aspers Kasdam XVI/ Pattimura, Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Pamen Ahli Bidang Ideologi dan Politik, Kapendam XVI/ Pattimura disambut oleh Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury beserta para ketua komisi dan fraksi.

Dalam pertemuan itu, Pangdam menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD karena telah diterima dengan baik dan dapat menjalin silaturahmi sebagai pejabat baru di wilayah Maluku. Kunjungan Pangdam ini adalah kunjungan perdananya ke DPRD Maluku.

Program baru Mutiara Pattimura yang digagasnya merupakan program yang dicetuskan Pangdam, berisikan kegiatan-kegiatan yang bersifat inovatif, konstruktif, bersifat kebhinekaan dan bersinergi dengan masyarakat.

Hal itu didasari oleh kondisi Maluku yang dilandasi kebhinekaan dan kearifan lokal yang harus tetap dijaga.

Ketua DPRD pun menyambut baik program tersebut dan berharap dengan adanya Mutiara Pattimura dapat menjadi jembatan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

Pangdam menyampaikan Kodam XVI/ Pattimura siap mendukung dan melakukan pendampingan- pendampingan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas apabila DPRD memerlukan dukungan. Tak hanya itu, Pangdam juga berharap terjalin koordinasi dan kerjasama yang baik antara Kodam dan DPRD.

“Kami harap terjalinnya kerjasama yang baik, support dan koordinasi sehingga dapat bersinergi mendukung terselenggaranya tugas pokok masing- masing,” ujarnya.

Disela- sela perbincangan Pangdam dan Ketua DPRD juga sempat menyinggung alokasi prajurit TNI AD di Maluku yang saat ini sebagian besar berasal dari putera daerah.

Pertemuan sore tadi ditutup dengan penyerahan cinderamata, serta foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.