Program Diskon Tambah Daya Super Wow Sudah Tembus 10.352 Pendaftar

Petugas PLN melakukan pemasangan meteran listrik di salah satu pelanggan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Program Super Wow adalah program PLN yang memberikan keringanan biaya tambah daya untuk pelanggan rumah tangga dengan hanya membayar Rp170.845,- atau hemat hingga hampir 5 juta rupiah dibandingkan tarif normal.

Program ini akan berakhir besok, Rabu, 30 September 2020. Hingga kemarin pelanggan yang telah mendaftar Super Wow mencapai 10.352 di Papua dan Papua Barat.

Jumlah pendaftar tersebut terdiri dari 7.585 pelanggan Papua dan 2.767 pelanggan Papua Barat. Tercatat 9.704 pelanggan telah diproses penambahan dayanya dan 648 pelanggan lainnya masih dalam proses.

“Program ini merupakan stimulus bagi masyarakat yang hingga saat ini masih melakukan aktivitasnya di rumah. Super Wow ini akan berakhir besok, disampaikan kepada masyarakat yang berkeinginan menambah dayanya masih ada kesempatan hingga esok,” kata Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan (PP) PLN UIW P2B, Heri Wibowo, Selasa (29/9/2020) dalam rilisnya.

Heri menjelaskan, jumlah pendaftar Program Super Wow di Papua dan Papua Barat melebihi target awal yang dicanangkan. “Antusias masyarakat sangat baik pada program penambahan daya ini. Kita menargetkan 7.037 pelanggan, namun saat ini sudah cukup jauh melampaui target yang ada,” lanjut Heri.

Selain Program Super Wow, PLN juga memiliki program lain khusus UMKM dengan daya 450 VA – 13.200 VA, yakni Program Super Merdeka. Program ini memberikan keringanan biaya penyambungan tambah daya sebesar 75% yang akan berakhir pada 3 Oktober 2020.

Hingga kini total 347 pelaku usaha di Papua dan Papua Barat telah melakukan pendaftaran. Diharapkan kedua program stimulus tersebut dapat meringankan pelanggan khususnya dalam masa pandemi seperti ini.