Nono Sampono saat berkunjung ke Dusun Kamiri, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Maluku.

Ambon – Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono menghimbau seluruh warga melakukan pola hidup sehat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan Nono Sampono dalam kunjungan ke Dusun Kamiri, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Maluku.

Wabah Covid-19 membuat semua sektor kehidupan terdampak. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebarannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Masih banyak masyarakat yang kurang menaati anjuran pemerintah, seperti pada saat keluar rumah tak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak aman (physical distancing),” ungkap Nono Sampono.

Selain itu, juga masih banyak yang tak rajin mencuci tangan, serta tak menghindari kerumunan banyak orang.

Dalam kesempatan tersebut, Nono Sampono juga mengajarkan cara mencuci tangan yang benar dan diikuti langsung oleh masyarakat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nono Sampono menambahkan, pemerintah terus berupaya mengingatkan kepada masyarakat, baik melalui imbauan keliling dan lainnya sehingga masyarakat dapat mengikuti anjuran dari pemerintah sesuai protokol kesehatan, melalui satgas Posko Gugus Tugas Pencegahan Penanganan COVID-19 di wilayah desa masing-masing.

Nono Sampono meminta agar masyarakat dapat menaati anjuran pemerintah itu, karena secara tak langsung hal itu akan membantu tim gugus tugas dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Dengan menerapkan pola tersebut setidaknya kita juga telah menjaga diri kita, keluarga dan orang lain disekitar kita agar selalu terhindar dari virus corona, serta dapat memutus mata rantai penyebarannya,” pungkas Nono Sampono.

Berita lain untuk anda

Aplikasi Video Pendek Makin Naik Daun di Kalangan Musisi dan Artis, Ini Alasannya!

Platform video pendek menjadi ruang yang menghubungkan penggemar dengan para penyanyi favorit, membantu musisi dan artis independen untuk membagikan karya ke lebih banyak orang.

Tak Terhalang Pandemi, Ini Cara NBA Tetap Menginspirasi Masyarakat Indonesia

Biasanya diadakan secara langsung, tahun ini Akademi Pelatih Jr. NBA hadir kembali secara virtual

HDI Memberdayakan Perempuan untuk Pegang Kendali pada Bisnis dan Kecantikannya

TEROPONGNEWS.COM – Sektor penjualan langsung (direct selling) atau social network marketingmasih memiliki banyak…