Berita

Presiden PKS Bakal Berkunjung ke Ambon, Ini Agendanya

×

Presiden PKS Bakal Berkunjung ke Ambon, Ini Agendanya

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Ahmad Syaikhu bakal berkunjung ke Kota Ambon pada Minggu (11/12/2022) hingga Senin (12/12/2022) mendatang.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ada dua agenda utama yang akan dilakukan oleh Presiden PKS selama berada di Kota Ambon, yakni melaunching dan memberikan penguatan kepada bakal calon anggota legislatif dari PKS se-Maluku, mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD kabupaten/kota.

Selanjutnya, Presiden PKS akan mengunjungi kampung bola di Desa Tulehu, Kecamatan Maluku Tengah (Malteng).

“Kita tahu, bahwa semua masyarakat sementara demam piala dunia, dan kita juga berharap, pada saatnya nanti Indonesia juga bisa menjadi kontestan di piala dunia, bukan hanya jadi fans. Kita harus melihat kebangkitan tim-tim Asia dan Eropa yang mampu mengalahkan negara-negara bertabur bintang, yang merupakan negara peraih piala dunia,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala, saat menggelar konferensi pers, di ruang kerjanya, Kamis (8/12/2022).

Untuk itu, kata dia, pembinaan usia dini perlu dilakukan. Selain itu, dukungan dan support untuk seluruh potensi yang dimiliki anak Maluku harus dilakukan sejak dini.

Berdasarkan pengamatannya, lanjut Sangkala, banyak anak-anak Maluku yang tidak lagi masuk dalam komposisi tim nasional (timnas), sehingga pihaknya mengajak Presiden PKS untuk mengunjungi kampung bola di Tulehu.

Menurut Sangkala, di kampung bola, pihaknya akan menggelar mini turnamen untuk kelompok usia, yang akan memperebutkan piala Presiden PKS. Bukan saja piala, pihaknya juga akan memberikan hadiah berupa bola dan uang, dalam rangka pembinaan terhadap klub-klub, yang mengikuti mini turnamen tersebut.

“Mudah-mudahan ini juga bisa membangkitkan semangat anak-anak Maluku. Nah, ada juga agenda terakhir, yaitu agenda silahturahmi dengan tokoh-tokoh lintas agama, dan juga jamuan makan malam,” tandas Sangkala.